Sabtu, 15 Juni 2024 WIB

Wali Kota Malang Minta Masukan Bobby Nasution Tingkatkan PAD Retribusi Parkir Tepi Jalan

Redaksi - Jumat, 27 Januari 2023 12:13 WIB
203 view
Wali Kota Malang Minta Masukan Bobby Nasution Tingkatkan PAD Retribusi Parkir Tepi Jalan
(Foto SIB/Dok Diskominfo Medan)
FOTO BERSAMA: Wali Kota Medan Bobby Nasution foto bersama Wali Kota Malang H Sutiaji dan rombongannya usai kunjungan kerja, Kam
Medan (SIB)
Penerapan e-Parking di Kota Medan bertujuan untuk mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) sekaligus menghadirkan transparansi dalam sistem pembayaran.
Tidak itu saja, juga untuk membiasakan masyarakat beradaptasi dalam pemanfaatan digitalisasi, salah satunya melalui sistem pembayaran retribusi parkir.
Demikian disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima kunjungan kerja (kunker) Wali Kota Malang H Sutiaji di Balai Kota Medan, Kamis (26/1) siang.
Selain bersilaturahmi, kedatangannya bersama rombongan dalam rangka berdiskusi terkait upaya meningkatkan PAD melalui retribusi parkir di tepi jalan.
Bobby mengungkapkan, kehadiran E-Parking juga untuk meminimalisir kebocoran PAD. Sebab, retribusi parkir memberi potensi besar untuk mendukung pembangunan ibukota Provinsi Sumatera Utara.
“Tidak hanya untuk peningkatan PAD, tapi juga agar masyarakat membiasakan diri melakukan pembayaran dengan sistem digitalisasi. Dengan begitu pembayaran yang dilakukan berjalan secara transparan,” kata Bobby.
Dia menyampaikan lima program prioritas Pemko Medan yakni kesehatan, kebersihan, pengendalian banjir, perbaikan infrastruktur serta penataan kawasan heritage diikuti dengan pengembangan UMKM.
“Kemarin, saat kami dilantik, kami langsung dihadapi dengan penanganan Covid-19. Namun, saat ini Covid sudah melandai dan fokus kita pada peningkatan pelayanan kesehatan serta stunting. Di sektor UMKM, kita juga akan membangun Plaza UMKM dan konsepnya sama seperti Sarinah di Jakarta,” ungkapnya.
Dia mengatakan, Pemko Medan saat ini telah memiliki Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD). Dengan KKPD, pelaku UMKM tidak perlu menunggu lama untuk menerima pembayaran atas produk yang dipesan dari mereka.
Ucapan terima kasih disampaikan Wali Kota Malang H Sutiaji. Dipilihnya Kota Medan sebagai tujuan kunker, ungkap Sutiaji, karena Malang memiliki kesamaan dengan Kota Medan, termasuk kehidupan sosial masyarakatnya.
“Terima kasih kami untuk anak muda pemimpin Kota Medan yang hari ini berkenan menerima kehadiran kami di sini. Insya Allah, apa yang hari ini didiskusikan bisa kami terapkan di Kota Malang dan membawa kebaikan bagi kedua kota terutama masyarakat,” ucap Sutiaji.(A8/d)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Viral Juru Parkir di Medan Main Judi Online di Mesin e-Parking, Wali Kota: Kita Tindak
Bobby Nasution Rampung Uji Cagub Sumut di DPP PKB
Pengemudi Ojol Pertanyakan Jukir yang Masih Mengutip Uang Parkir
Bobby Nasution Terkejut, Pamannya Ambil Formulir Cawalkot Medan dari PDIP
Topan Ginting Dilantik Jadi Penjabat Sekda Medan
Edwin Sugesti Nasution: Penghapusan Parkir Konvensional Timbulkan Masalah
komentar
beritaTerbaru