Wali Kota Medan Apresiasi Vaksinasi dan Baksos yang Digelar Akabri 1999


97 view
Wali Kota Medan Apresiasi Vaksinasi dan Baksos yang Digelar Akabri 1999
Foto Istimewa
Bobby saat menghadiri Vaksinasi dan Bhakti Sosial Akabri 1999 di Lapangan Benteng Medan, Rabu (20/10). 
Medan (SIB)
Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengapresiasi digelarnya vaksinasi dan bhakti sosial oleh Akabri 1999 yang diharapkan dapat mendukung Kota Medan dapat kembali turun ke PPKM Level 1. Hal itu dikatakan Bobby saat menghadiri Vaksinasi dan Bhakti Sosial Akabri 1999 di Lapangan Benteng Medan, Rabu (20/10).

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Akabri 1999 yang telah menggelar vaksinasi ini, apalagi pesertanya termasuk Lansia dan pelajar. Tentunya kegiatan ini sangat membantu kami untuk mencapai target vaksinasi agar bisa masuk PPKM Level 1," kata Bobby dalam acara yang dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra, Dandim 0201/Medan Kol Inf Agus Setiandar dan unsur Forkopimda Kota Medan.

Dijelaskan, Pemko Medan terus berupaya agar Kota Medan dapat mencapai PPKM Level 1. Untuk mewujudkannya, sebutnya, harus ditingkatkan vaksinasi, khususnya tingkat Lansia. Diakui, Kota Medan masih kekurangan 30 persen target vaksinasi Lansia dari yang telah ditetapkan, yang nantinya dikejar dengan vaksinasi door-to-door.

Sementara itu, Dandim 0201/Medan Kol Inf Agus Setiandar yang merupakan Akabri angkatan 1999 menjelaskan, vaksinasi itu merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan yang telah dilakukan Akabri angkatan 1999 yang dilakukan di seluruh Indonesia, termasuk Provinsi Sumut, khususnya Kota Medan.

"Kita telah melakukan vaksin terhadap Lansia, mahasiswa dan pelajar. Jumlah yang divaksin untuk masyarakat umum dan lansia sebanyak 500 orang, serta pelajar dan mahasiswa sebanyak 1.500 orang. Selain itu kita juga menggelar bhakti sosial dengan membagikan 500 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu," jelasnya.

Sebelum kegiatan ini, ungkapnya, Akabri 1999 juga sudah melakukan vaksinasi kepada 2.301 orang di Kecamatan Batang Kuis dan Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang. Selain itu Akabri angkatan 1999 juga telah mendistribusikan 1.301 paket sembako. (A16/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com