Wali Kota Medan Bersama Menteri BUMN dan Ketua Kadin Tinjau Vaksinasi Massal di Medan Polonia


134 view
Wali Kota Medan Bersama Menteri BUMN dan Ketua Kadin Tinjau Vaksinasi Massal di Medan Polonia
Foto: Dok/Diskominfo Medan
TINJAU VAKSINASI: Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution (paling kanan) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (dua dari kiri) dan Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid (tengah) meninjau vaksinasi massal di Perumahan Padang Golf Malibu, Medan Polonia, Sabtu (25/9).
Medan (SIB)
Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang dihelat Kadin bekerja sama dengan Pemko Medan di Perumahan Padang Golf Malibu, Medan Polonia, Sabtu (25/9).

Pada kesempatan itu, wali kota berterimakasih atas semangat kolaborasi Kadin dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 dan menciptakan kekebalan komunal di Medan.

"Vaksinasi ini sangat membantu masyarakat Medan sekitarnya. Penduduk yang beraktivitas di kota ini bukan saja warga Medan, namun ada juga dari luar Medan," ucap Bobby Nasution seraya mengucapkan terima kasih kepada Menteri BUMN, Ketua Kadin Indonesia, Sumut, dan Medan, jajaran TNI Polri, serta Artha Graha Peduli yang telah mendukung kegiatan tersebut.

Beberapa waktu lalu, sambungnya, Pemko Medan melakukan vaksinasi di tingkat kecamatan, yang akan diperkecil lagi wilayahnya yakni tingkat kelurahan dan di Puskesmas. Vaksinasi ini, sebutnya, dikhususkan untuk masyarakat Medan.

Diterangkan, dari target 1,9 juta lebih warga yang akan divaksin, baru tercapai 46-47 persen untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua baru 35-36 persen. Ditekankan, vaksin yang digunakan dalam perhelatan tersebut bukan milik Kota Medan, melainkan diadakan sendiri oleh Kadin.

Dikatakan Menteri BUMN Erick Thohir, satu-satunya jalan efektif dalam penanganan Covid-19 adalah bergotongroyong sebagaimana tercermin dalam kegiatan massal tersebut. Erick juga mengingatkan masyarakat agar memastikan diri telah divaksin dan tetap menjaga Prokes.

Diketahui, vaksinasi massal tersebut akan digelar selama dua bulan. Jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 60 ribu, dengan rincian 30 ribu dosis pertama dan 30 ribu dosis kedua. Sementara, target warga yang disuntik setiap harinya sebanyak 1.000.

Sebelumnya, wali kota bersama dengan Erick Thohir dan Arsjad Rasjid juga melepas mobil vaksinasi dan bantuan Sembako dari Jalan Wali Kota. Mobil yang berisi 10.000 dosis untuk 5.000 penerima itu akan berkeliling ke sejumlah tempat di Kota Medan untuk memberikan suntikan vaksin sekaligus membagikan Sembako kepada masyarakat. (Rel/A16/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com