Wali Kota Medan Harap Ulama Ajak Masyarakat Terapkan Prokes


122 view
Wali Kota Medan Harap Ulama Ajak Masyarakat Terapkan Prokes
Foto Dok
Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution
Medan (SIB)
Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengharapkan segenap pengurus dan anggota Al-Jamiyatul Washliyah mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan (Prokes), sebagai ikhtiar yang harus senantiasa dilakukan untuk menekan penyebaran penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan dalam acara Pelantikan dan Pembukaan Rapat Kerja Daerah I Pengurus Daerah PD Al Jamiyatul Washliyah Medan Masa Bakti 2021-2026, baru-baru ini, yang diikuti secara virtual dari Rumah Dinas Wali Kota Medan.

Dikatakan, peran seluruh komponen masyarakat dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 sangat penting. Tanpa peran serta masyarakat, lanjutnya, penanganan Covid-19 tidak akan berhasil.

“Saya berharap Alwashliyah Medan benar-benar bisa mengajak masyarakat menerapkan Prokes, untuk berbuat kebaikan pada Kota Medan,” ujarnya.

Ditambahkan, pandemi Covid-19 yang melanda dunia ini adalah cobaan, termasuk bagi umat muslim. “Cobaan ini harus kita hadapi bersama, saling bahu membahu, tanpa melihat hal-hal yang dapat menimbulkan perpecahan,” harapnya.

Diketahui, kegiatan itu juga dihadiri Ketua PW Jamiyatul Washliyah Sumut Dedi Iskandar Batubara, Ketua MUI Medan H Hasan Maksum, dan Ketua PD Jamiyatul Washliyah Medan Abdul Hafiz Harahap. (Rel/A16/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com