Wali Kota Medan Ingatkan Pejabat Tidak Salah Gunakan Jabatan


161 view
Wali Kota Medan Ingatkan Pejabat Tidak Salah Gunakan Jabatan
(Foto : Dok/Diskominfo Medan)
Lantik Pejabat : Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman mengambil Sumpah Janji dan Pelantikan 11 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemko Medan di Balai Kota Medan, Kamis (28/4). 

Medan (SIB)

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution memperingatkan 11 pejabat administrator dan pengawas yang baru dilantik untuk tidak menyalahgunakan jabatan yang telah diberikan dan dipercayakan kepadanya. Ketegasan itu disampaikan Wali Kota diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman pada acara pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan 11 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemko Medan di Balai Kota Medan, Kamis (28/4).


Dalam pelaksanaan tugasnya, katanya, para pejabat yang baru dilantik diminta untuk mengingat para keluarga yang selama ini telah mendukung mereka, agar menghindari pelanggaran serta tidak menyalahgunakan jabatan.

"Ingat, jabatan baru yang bapak/ibu emban merupakan amanah bukan hanya dari pimpinan melainkan juga dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Jadikan jabatan dan amanah ini sebagai amal ibadah sehingga memiliki nilai pahala nantinya," katanya.


Diungkapkan, Pemko Medan terus berbenah dalam reformasi birokrasi yang bersih dan melayani sesuai amanat undang-undang. Untuk itu pihaknya meminta agar dana kelurahan dimaksimalkan sesuai dengan aturan yang berlaku, percepat realiasi pada anggaran dan gunakan untuk kepentingan bersama.


"Seiring diperbolehkannya mudik, sebagai pelayan masyarakat kita harus terus melakukan upaya agar tindak kekerasan, kriminalitas dan premanisme. Saya ingin pejabat di wilayah dan seluruh jajaran agar memperhatikan kondusifitas wilayahnya masing-masing," ungkapnya.


Menurutnya, di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution, pembangunan infrastruktur di Kota Medan menjadi salah satu program prioritas yang harus terus didorong dan dimaksimalkan.


"Tunjukkan kinerja yang baik dari bapak/ibu sekalian. Karena, kalau kinerja tidak baik, maka tidak ada beban bagi pimpinan untuk melakukan mutasi dan rotasi kepada bapak/ibu sekalian," tegasnya.


Diketahui, beberapa dari pejabat yang dilantik yakni Kepala UPT Operasional Pemeliharaan Jalan dan Drainase Medan Utara Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan dan Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Medan, serta sejumlah lurah. (A16/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com