Wali Kota Medan Janji Buka Penyekatan Bila Angka Penyebaran Covid-19 Turun


260 view
Wali Kota Medan Janji Buka Penyekatan Bila Angka Penyebaran Covid-19 Turun
(Foto: Dok/Roy Marisi Simorangkir)
BERBINCANG: Wali Kota Medan Bobby Nasution berbincang dengan warga saat meninjau penyekatan di Jalan Gaperta Ujung, Kelurahan Sukadono, Kecamatan Medan Helvetia, Rabu (18/8/2021). 
Medan (harianSIB.com)
Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution berjanji membuka penyekatan jalan bila terjadi penurunan penyebaran Covd-19. Hal itu disampaikan Bobby kepada warga saat meninjau penyekatan di Jalan Gaperta Ujung, Kelurahan Sukadono, Kecamatan Medan Helvetia, Rabu (18/8/2021).

Berdasarkan data, katanya, angka penyebaran Covid-19 di Kecamatan Medan Helvetia, tertinggi di Medan. Sehingga diputuskan memberlakukan penyekatan demi keamanan masyarakat. Untuk itu, Bobby berharap masyarakat tetap menaati prokes dan mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Penyekatan dilakukan bukan untuk menyengsarakan pedagang dan masyarakat, tapi untuk memutus penyebaran Covid-19 di daerah ini. Jadi, mohon bersabar dan tetap patuhi prokes, agar hal ini cepat dapat kita atasi," kata Bobby sebagaimana dilaporkan jurnalis Koran SIB Roy Marisi Simorangkir.

Dikatakannya, berdasarkan data pada 17 Agustus 2021, tercatat penyebaran Covid-19 di Kecamatan Medan Helvetia, sebayak 44 kasus dari 485 kasus Covid-19 di Medan. Angka itu, sebutnya, dinilai sangat berisiko bagi masyarakat di Kecamatan Medan Helvetia dan sekitarnya.

"Kita tidak mau semakin banyak yang terpapar Covid-19. Karena itu, ikuti saja dulu. Tidak mungkin kami sengaja menutup warung-warung di sini atau menyengsarakan masyarakat," kata Bobby.

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com