Wali Kota Medan Jenguk Korban Penembakan Perampok Toko Emas


160 view
Wali Kota Medan Jenguk Korban Penembakan Perampok Toko Emas
(Foto : Dok/Diskkominfo Medan)
Jenguk Korban : Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution (tengah) bersama istri Kahiyang Ayu menjenguk korban penembakan pelaku perampokan toko emas di Rumah Sakit Bhayangkara Jalan Wahid Hasyim Medan, Minggu (29/8). 
Medan (SIB)
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution didampingi isteri Kahiyang Ayu menjenguk Julianus Simanungkalit di Rumah Sakit Bhayangkara Jalan Wahid Hasyim Medan, Minggu (29/8). Julianus merupakan korban penembakan terduga perampok toko emas di Pasar Simpang Limun Medan, beberapa waktu lalu.

Bersama wali kota, juga hadir Kapolrestabes Kota Medan Kombes Pol Riko Sunarko. Selama kunjungan itu, Wali Kota Medan dan Kapolrestabes didampingi Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Medan AKBP Nelson.

Selain mengisi kunjungan tersebut dengan dialog bersama Julianus dan keluarga, wali kota mengaku mengapresiasi keberanian Julianus yang berusaha menggagalkan aksi perampokan tersebut.

"Tetap semangat dan semoga cepat sembuh. Kami mengucapkan terimakasih atas keberaniannya berusaha mencegah perampokan tersebut," kata Bobby sembari memberi santunan untuk meringankan beban Julianus.

Dikatakan ahli forensik dr Sunjik Singh yang turut melakukan autopsi bagian luar kepada Julianus, saat ini kondisi Julianus cukup stabil pasca pembedahan dan mendapatkan perawatan. "Kami sudah autopsi luar dan dokter bedah telah melakukan operasi," katanya.

Sementara itu AKBP Nelson menegaskan, pihak keluarga Julianus Simanungkalit tidak perlu merisaukan biaya perawatan, karena digratiskan pihak Rumah Sakit Bhayangkara Kota Medan.

"Pasien sempat ditolak oleh dua rumahsakit karena tidak ada ahli bedah yang mampu menangani. Akhirnya korban dirawat di sini dan sudah dilakukan operasi. Kami tegaskan, pasien tidak dikutip biaya sepeserpun," kata AKBP Nelson.

Sebelumnya, Julianus yang sehari-harinya berprofesi sebagai juru parkir di lokasi kejadian perampokan itu diketahui sempat berusaha menghalangi para perampok saat melarikan diri usai melancarkan aksinya. Korban yang sempat melempar para pelaku perampokan akhirnya terkapar, setelah pelaku menembaknya dan mengenai bagian leher. (Rel/A16/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com