Peringati HUT ke-93

Wali Kota Medan Minta Direksi RS Pirngadi Selesaikan Perbaikan Selama 2 Minggu


207 view
Wali Kota Medan Minta Direksi RS Pirngadi Selesaikan Perbaikan Selama 2 Minggu
(Foto: Dok/Humas RS Pirngadi)
WAWANCARA : Bobby Nasution didampingi dr Suryadi Panjaitan (kiri) dan lainnya saat diwawancarai wartawan usai perayaan HUT ke-93 RSUD Dr Pirngadi Medan, Kamis (12/8). 
Medan (SIB)
Pada perayaan HUT ke-93 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta direksi menyelesaikan beberapa masalah yang ada di rumah sakit itu. Bahkan, ia memberikan waktu dua minggu harus ada solusi dari direksi terhadap permasalahan tersebut.

"Setelah beberapa hari lalu memberikan kado yang isinya agar ada perbaikan-perbaikan, saya harap direktur harus bisa memberikan perbaikan, ada sembilan poin yang saya berikan. Dua Minggu lagi kita harapkan sudah ada hasil dan solusinya," kata Bobby tanpa merincikan apa saja sembilan poin itu saat diwawancarai wartawan dan dilansir dari harianSIB.com, Kamis (12/8).

Ia mengakui permasalahan itu segera diselesaikan agar rumah sakit milik Pemko Medan itu dapat menjadi rumah sakit kebanggaan masyarakat Kota Medan. Pada peringatan itu, Bobby juga secara simbolis menerima bantuan CSR dari sejumlah universitas di Medan.

Bantuan itu berupa bantuan mobil penumpang Hiace dari Fakultas Kedokteran UISU Medan, bantuan peralatan pendidikan dari Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Medan dan Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia Medan.

"Kepada seluruh universitas saya ucapkan terimakasih telah memberikan support, ada yang memberikan mobil, laptop, PC dan infokus. Semoga ini menambah semangat kami untuk melayani masyarakat Kota Medan," ucap menantu Presiden RI ini.

Disinggung upaya Pemko Medan dalam mendorong rumah sakit tersebut menjadi ramai kembali, Bobby menjawab rumah sakit ini harus dijadikan terbaik dari fasilitas hingga SDM, sebab ini rumah sakit daerah.

"Kalau dibilang apa upaya pemerintah, tentunya masyarakat sudah bisa memilih mana yang baik. Jadi kita saat ini beramai-ramai mencoba menjadikan diri kita yang terbaik, biar masyarakat yang memilih sendiri. Apapun yang sudah dilakukan, kalau fasilitasnya tidak baik, susah nanti masyarakat kita paksakan masuk ke RS Pirngadi. Fasilitasnya perlu kita perbaiki," tegasnya.

Menanggapi permintaan wali kota tersebut, Direktur Utama RSUD Dr Pirngadi Medan dr Suryadi Panjaitan MKes SpPD Finasim mengaku saran yang diberikan wali kota cukup bagus, dan pihaknya akan segera melakukan perbaikan-perbaikan.

"Kita akan lebih aktif. Belakangan ini kita juga sudah melakukan program jemput pasien secara gratis, kita harus tingkatkan terus fasilitas sarana, prasarana dan SDM. Dokter spesialis kita cukup mumpuni. Bagaimana kita memperbaiki mainset kita, bahwa kita ini pelayanan terdepan untuk masyarakat banyak. Jadi kita harus menyadari bahwa Kota Medan itu sangat berharap rumah sakit ini lebih baik dari sebelumnya," katanya.

Di kesempatan itu juga, Bobby menyerahkan langsung hadiah kepada dokter, perawat dan bidan teladan, pemenang lomba ruangan terbaik, memberikan cendera mata kepada pensiunan pegawai RS Pirngadi tahun 2021.

Selanjutnya juga ada memberikan penghargaan dari Koperasi Pegawai Negeri Republik Indonesia (KPRI) kepada keluarga alm Dr Nasrun Makmur Sp PD (pendiri koperasi), pembina koperasi dan ketua koperasi yang sudah pensiun.

Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Medan, dr Mardohar Tambunan yang juga merupakan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan, jajaran manajemen RSUD Dr Pirngadi dan lainnya tampak hadir. (R6/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com