Wali Kota Medan Sambut Program Kerjasama Pelatihan ASN yang Ditawarkan Singapura


109 view
Wali Kota Medan Sambut Program Kerjasama Pelatihan ASN yang Ditawarkan Singapura
(Foto: Dok/Diskominfo Medan)
TUKAR Cinderamata: Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution (dua dari kiri) saling bertukar cinderamata dengan Konjend Singapura di Medan Richard Grosse saat mengunjungi Kantor Wali Kota Medan, Kamis (23/9).
Medan (SIB)
Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menyambut baik tawaran Program Pelatihan Aparatur Sipil Negara (ASN). yang ditawarkan Konsulat Jenderal (Konjend) Singapura di Medan Richard Grosse saat mengunjungi Kantor Wali Kota Medan, Kamis (23/9). Selain bersilarurahmi, kunjungan itu dilakukan Richard Grosse untuk memperkuat hubungan kerjasama dalam program pelatihan bagi ASN.

Dikatakan Richard dalam kunjungan tersebut, Singapura memiliki banyak program yang dapat dikerjasamakan dengan banyak negara, salah satunya beasiswa belajar bagi ASN. "Dalam program ini, ASN bisa belajar langsung ke Singapura atau dosennya yang dikirim ke sini," katanya.

Menanggapi hal itu, Bobby mengaku menyambut baik program tersebut. Namun karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, program itu tidak dapat dilakukan secara langsung.

"Kita berharap pandemi Covid-19 dapat segera reda, sehingga program ini dapat kita kerjasamakan," harap Bobby yang didampingi Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Kaban BKD dan PSDM Zain Noval, Kepala Bappeda Benny Iskandar, dan Kabag Kerjasama Ummy Wahyuni.

Kunjungan itu berlangsung dengan singkat dan diakhiri dengan saling bertukar cenderamata. Diketahui, sebelumnya Pemko Medan pernah mengirim 25 ASN untuk mengikuti program pelatihan di Singapura, dalam kegiatan bertajuk "Singapore Cooperation Programme (SCP)" pada tahun 2018. (Rel/A16/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com