Wali Kota Medan Serahkan Kunci Rumah Baru Bagi Korban Kebakaran


142 view
(Foto: Dok/Diskominfo Medan)
SERAHKAN KUNCI : Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM (tengah) menyerahkan kunci rumah baru kepada Mariati di Jalan Speksi Sei Deli,  Lingkungan XII, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (10/5).
Medan (SIB)
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM menyerahkan kunci rumah baru kepada Mariati di Jalan Speksi Sei Deli, Lingkungan XII, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (10/5). Rumah baru sederhana itu merupakan hasil donasi dari Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap Mariati dan ketiga anaknya, pasca rumahnya terbakar, beberapa waktu lalu.

Saat penyerahan kunci, wali kota didampingi Pembina Utama KSJ AKBP Ikhwan Lubis diwakili Syaiful Syafri, serta Wakil Pembina KSJ dan Ketua KSJ Medan Ade Prasetyo. Setelah menyerahkan kunci, Bobby melakukan pengguntingan pita sebagai tanda resminya Mariati menempati rumah baru.

Usai meninjau keadaan rumah tersebut, wali kota mengaku berterimakasih dan memberi apresiasi kepada pihak KSJ atas kepeduliannya terhadap warga yang kehilangan rumah akibat kebakaran. Meski mengakui hal itu merupakan tanggung jawab Pemko Medan, namun pihaknya memerlukan dukungan dari semua pihak dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Terimakasih atas donasi KSJ berupa rumah baru bagi ibu Mariati dan ketiga anaknya, yang merupakan korban kebakaran.

Pemko butuh kolaborasi dan kebersamaan dari semua stakeholder dalam melakukan pembangunan di Kota Medan. Sehebat apapun kepala daerahnya, tidak dapat sendiri dalam menjalani roda pemerintahan," katanya didampingi Kadis PKPPR Benny Iskandar dan Camat Medan Labuhan Rudi.

Ditambahkan, pihaknya tengah membuat peraturan dan kebijakan yang dapat dijalankan seluruh masyarakat, yang dibuat berdasarkan masukan dan aspirasi dari masyarakat Kota Medan. Artinya informasi masyarakat didapati dari struktur pemerintahan yang paling bawah, yakni lingkungan, kelurahan maupun kecamatan.

"Semua masukan dan aspirasi ditampung Pemko Medan. Selanjutnya dibuat peraturan dan kebijakan yang dapat dijalankan bersama stakeholder dan masyarakat. Untuk itu, kami memerlukan dukungan dari semua pihak untuk melakukan pembangunan di Kota Medan," jelasnya.

Sembari mengucapkan selamat, Bobby berharap Mariati dan anak-anaknya dapat merasa nyaman tinggal di rumah tersebut. Dirinya juga berharap KSJ mendapat pahala dan keberkahan atas keperdulian mendonasikan dan membangun rumah untuk Mariati.

Bobby juga mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan menekan penyebaran Covid-19, khususnya menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya, hal yang dapat dilakukan masyarakat adalah tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketika beraktifitas.

"Kita berdoa dan berharap Kota Medan tidak mengalami peristiwa penyebaran Covid-19 seperti di India. Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemko Medan menghimbau masyarakat agar tidak beramai-ramai menggelar Salat Ied di lapangan serta hanya melakukan takbiran di masjid. Hal ini dilakukan untuk kebaikan dan kesehatan kita bersama," ajaknya.

Sementara, Mariati didampingi ketiga anaknya mengaku sangat bersyukur atas keperdulian terhadap peristiwa yang dialaminya. Dengan bantuan rumah baru itu, akunya, mereka sudah memiliki tempat tinggal yang lebih baik dan nyaman pasca rumahnya terbakar. (Rel/A16/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com