Wali Kota Pastikan Kepling Tetap Dicopot, Meski Telah Kembalikan Uang Pungli


110 view
Wali Kota Pastikan Kepling Tetap Dicopot, Meski Telah Kembalikan Uang Pungli
(Foto : SIB/Roy Marisi Simorangkir)
Tegaskan Pencopotan : Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menegaskan pencopotan oknum Kepling pelaku Pungli saat diwawancara wartawan  di Medan, Kamis (13/1) malam. 
Medan (SIB)
Setelah dua hari terjaring Sidak Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, oknum Kepling VII, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur Sulistyo mengembalikan uang pungutan liar dicopot dari jabatannya sebagai Kepling. Hal itu diungkapkan Wali Kota Medan kepada wartawan di Medan, Kamis (13/1) malam.

Dikatakan, proses pengembalian uang Rp1,7 juta sudah selesai dilakukan dan diterima langsung oleh korban Ian.
“Proses pengembalian uang kepada korban sudah selesai. Meski demikian, saya pastikan, beliau tidak berdinas lagi sebagai Kepling VIII, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur,” tegasnya.

Diketahui, Bobby Nasution menindak Kepling tersebut karena terbukti melakukan Pungli terhadap warga, Selasa (11/1) malam. Dalam Sidak itu, Bobby langsung mencopot Sulistyo dari jabatan Kepling VIII, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur.

Bobby langsung menginstruksikan Camat Medan Timur Alfi Pane untuk mengganti Kepling tersebut. “Dalam melakukan pengurusan surat, saya tegaskan tidak ada biaya sama sekali. Itulah sebagai bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Maka dari itu, ini harus dicopot karena saya sudah berulang kali menyampaikan bahwa jangan ada pungli dan korupsi lagi,” jelasnya. (A16/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com