Wali Kota Pematangsiantar Raih Top Pembina BUMD Terbaik se-Indonesia 2022


360 view
Wali Kota Pematangsiantar Raih Top Pembina BUMD Terbaik se-Indonesia 2022
(Foto Dok/Dinas Kominfo Pematangsiantar)
PENGHARGAAN : Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA (keempat dari kiri) bersama Dirut Perumda Tirtauli Pematangsiantar, Zulkifli Lubis MT (ketiga dari kiri) saat menerima penghargaan di Dian Ballroom Hotel Raffles lantai 11 Ciputra World Jalan Prof Dr Satrio Kuningan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

Pematangsiantar (SIB)

Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA meraih penghargaan top pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) se Indonesia tahun 2022 di Dian Ballroom Hotel Raffles lantai 11 Ciputra World Jalan Prof Dr Satrio Kuningan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.


Susanti mengatakan, penghargaan ini patut disyukuri dan dibanggakan, sebab manajemen dan perusahaan Perumda Tirtauli Pematangsiantar berhasil menjadi top dan pemenang dari 1.150 BUMD di seluruh Indonesia dalam event Top BUMD awards, yang merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan award BUMD terbesar dan paling membanggakan di Indonesia.


"Ke depan, penghargaan ini diharapkan dapat menjadi pemantik semangat untuk mempercepat terwujudnya Kota Pematangsiantar sehat, sejahtera dan berkualitas," kata Susanti.


Sementara, Perumda Tirtauli Pematangsiantar meraih Top BUMD awards 2022 dengan bintang 4, dan Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirtauli Pematangsiantar, Zulkifli Lubis MT dinobatkan menjadi Top CEO BUMD 2022. Top BUMD awards adalah satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD) yang terbesar, dan paling membanggakan di Indonesia.


Top BUMD awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas achievement (prestasi), improvemet (perbaikan) dan contribution (kontribusi) BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.


Sebagai catatan, penghargaan kategori Top pembina BUMD 2022 diberikan kepada Gubernur, Bupati/Wali Kota yang BUMD-nya mendapat penghargaan di predikat bintang tertentu, dengan dasar penilaian bahwa, keberhasilan BUMD tidak lepas dari peran, kontribusi dan dukungan kepala pemerintahannya.


Top BUMD awards 2022 diselenggarakan untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD serta pembangunan perekonomian di daerah. Melalui kegiatan ini diharapkan setiap BUMD dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah serta perekonomian nasional. (D8/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com