Wali Kota Pematangsiantar Resmikan Gedung Galeri Dekranasda


293 view
Wali Kota Pematangsiantar Resmikan Gedung Galeri Dekranasda
Foto : SIB/Meily Saragih
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar Teuku Munandar bersama dengan Ketua Dekranasda Pematangsiantar menandatangani serahterima PSBI Gedung Galeri  Dekranasda  ,disaksikan Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA,  Senin (21/11) pada peresmian  Gedung  Galeri Dekranasda , Jalan Merdeka Pematangsiantar. 

Pematangsiantar (SIB)

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengatakan, dengan adanya gedung Galeri Dekranasda, akan semakin mengenalkan produk-produk unggulan UMKM Pematangsiantar.


Hal tersebut diungkapkannya pada peresmian gedung Galeri Dekranasda Lantai II, Senin (21/11) di Jalan Merdeka Pematangsiantar, bersama Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar Teuku Munandar, Ketua Dekranasda Pematangsiantar H Kusma Erizal Ginting, Plt Kadis Koperasi, UMKM dan Perindag Herbet Aruan SPd MH dan lainnya.


“Ini mungkin pertama kalinya kita berkumpul secara lengkap, menunjukkan kekompakan kita dari Pemko Pematangsiantar dan pihak perbankan, secara bersama-sama mempunyai harapan untuk memajukan Kota Pematangsiantar.

Pihak perbankan sudah banyak mendukung , mendorong dan bekerjasama dengan Pemko Pematangsiantar, untuk memajukan perekonomian masyarakat dan UMKM,"ujarnya.


Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Pematangsiantar Teuku Munandar, mengatakan pembangunan lantai II galeri merupakan Program Sosial Bank Indonesia ( PSBI), untuk mendukung pengembangan ekonomi Pematangsiantar khususnya UMKM.


Sementara itu , Ketua Dekranasda Pematangsiantar H Kusma Erizal Ginting dalam kata sambutannya mengatakan, ada sekitar 164 UMKM yang mempromosikan hasil produksinya di galeri Dekranasda Pematangsiantar.


Pihaknya berjanji akan terus memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap pelaku UMKM. (D3/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com