Wali Kota Pematangsiantar Serahkan Secara Simbolis Bantuan Beasiswa


213 view
Foto: Dok/Humas BP Jamsostek
FOTO BERSAMA: Wali Kota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM bersama Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Pematangsiantar Andi Widya Leksana dan unsur Forkompinda Pematangsiantar berfoto bersama dengan penerima bantuan beasiswa dari BP Jamsostek, Selasa (4/5) di Halaman Kantor Wali Kota, Jalan Sutomo Pematangsiantar.
Pematangsiantar (SIB)
Wali Kota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM didampingi Kepala Kantor BP Jamsostek Andi Widya Leksana dan unsur Forkompinda Kota Pematangsiantar, menyerahkan bantuan beasiswa dari BP Jamsostek secara simbolis kepada 4 orang anak penerima beasiswa, Selasa (4/5) ,di Halaman Kantor Wali Kota, Jalan Sutomo Pematangsiantar.

Wali Kota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM, menjelaskan pemerintah hadir kembali untuk memberikan beasiswa yang terbaik bagi calon generasi penerus bangsa yang merupakan penambahan manfaat BPJS Ketenagakerjaan. "Ini sesuai dengan PP No. 82 Tahun 2019, dan Permenaker Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Hal ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah bagi karyawan baik tenaga kerja formal dan informal ikut dalam BP Jamostek jaminan sosial ketenagakerjaan,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala BP Jamsostek Kantor Cabang Pematangsiantar Andi Widya Leksana menyampaikan, turut berbelasungkawa kepada ahli waris yang ditinggalkan keluarganya. Diharapkan anak-anak pekerja yang orang tuanya meninggal, untuk dapat melanjutkan pendidikanya tanpa terkendala masalah ekonomi. Adapun besaran manfaat beasiswa anak yang diterima sesuai dengan jenjang pendidikan. Di antaranya TK dan SD/sederajat Rp1,5 juta per tahun, SMP/sederajat Rp2 juta per tahun, SMA/sederajat Rp3 juta per tahun dan Perguruan Tinggi Rp12 juta per tahun. Bantuan beasiswa ini diberikan kepada 2 orang anak.

Manfaat santunan beasiswa akan diberikan setiap tahun dan akan terus berkelanjutan sampai anak ahli waris menyelesaikan pendidik tinggi. Adapun jumlah Tenagakerja Penerima Manfaat sebanyak 214 penerima santunan. BPJS Ketenagakerjaan atau kini dikenal dengan BP Jamsostek menyalurkan beasiswa, untuk ahli waris yang orangtuanya terdaftar pada program Jaminan Kecelakaan Kerja ( JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Di kesempatan yang sama ahli waris penerima santunan dari almarhum Elson Hendri Damanik dari PT STTC untuk 2 anaknya bernama Daniel (Mahasiswa) dan Martha (SMA) serta almarhun Phrinson Odor Mulia Purba dari Pegawai Honorer Pemerintah Kota Pematangsiantar ,untuk 2 anaknya bernama Rafael dan Michael (SD). Mengucapkan terimakasih kepada BP Jamsostek yang telah memberi pelayanan secara ramah, cepat dan mudah dalam memberian layanan. Bantuan beasiswa sangat membantu dan meringankan biaya pendidikan. Sehingga anak kami dapat terus melanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi. (D3/D8/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com