Hadiri Pelantikan PMI Kota Binjai

Wali Kota Pesankan Tingkatkan Kepekaan dan Kepedulian


207 view
Wali Kota Pesankan Tingkatkan Kepekaan dan Kepedulian
(Foto: SIB/M Irsan)
PATAKA : Ketua PMI Sumut Dr H Rahmat Shah saat memberikan bendera pataka kepada H Rizky Yunanda Sitepu STP MP pertanda resminya dilantik sebagai ketua PMI Kota Binjai masa bhakti 2022-2027 di Gedung Olahraga Binjai, Jalan Jambi Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (22/3). 

Binjai (SIB)

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Binjai terpilih H Rizky Yunanda Sitepu STP MP resmi dilantik Ketua PMI Sumut Dr H Rahmat Shah, di Gedung Olahraga Binjai, Jalan Jambi Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (22/3).


Turut hadir dalam pelantikan ini, Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, Ketua DPRD Kota Binjai beserta seluruh unsur forkopimda se-Kota Binjai, Sekdako Binjai, staf ahli dan asisten Pemko Binjai, Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Binjai, Ketua TP PKK Kota Binjai beserta pengurus, serta seluruh pengurus dan anggota PMI se-Kota Binjai.


Ketua PMI Kota Binjai terpilih masa jabatan 2022-2027 Rizky Yunanda Sitepu dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan Ketua PMI Sumut dan Wali Kota Binjai.


Ia menyampaikan, untuk menjadi relawan dalam PMI bukanlah perkara mudah. Sebab menurutnya, tidak ada materi yang dibicarakan di dalam PMI, melainkan modal amal jariah dan kemanuasiaan.


"Hari ini mohon ajarkan saya oleh para senior untuk dapat membimbing saya di PMI ini," tandasnya.


Pada kesempatan tersebut, Rizky juga menegaskan dalam praktiknya, PMI tidak memandang ras, suku, agama, dan politik.


Tak hanya itu, menurutnya, PMI bukan hanya sebagai wadah donor darah saja, melainkan banyak kegiatan positif lain yang bisa dilakukan di dalam PMI. Sebagai Ketua terpilih, ia juga menekannya, PMI Kota Binjai akan menjadi mitra Pemko Binjai untuk mencapai Binjai yang maju, berbudaya, dan religius.


Ketua PMI Sumut Rahmat Shah dalam pelantikan ini menyampaikan harapannya kepada PMI Kota Binjai, lebih maju, dan para pengurusnya dapat menjalankan tugas dengan baik.


Sementara itu, Wali Kota Binjai Amir Hamzah juga berharap kepada para pengurus PMI Kota Binjai dapat menjalankan tugas, amanah dan tanggung jawab dengan baik.


"Saya yakin dengan langkah ini bisa memperkokoh kepercayaan masyarakat terhadap PMI dalam melaksanakan tugas kemanusian, karena sejatinya PMI lahir dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat," ujarnya.


Ia menambahkan, sebagai organisasi kemanusiaan, PMI juga harus memiliki kepekaan dan kepedulian sosial yang tinggi dan terus berinovasi untuk menampung keluhan-keluhan masyarakat, memberikan pelayanan yang prima dalam memenuhi kebutuhan masyarakat serta senantiasa memperteguh komitmen untuk pengabdian kemanusiaan.


Pengurus PMI Kota Binjai yang dilantik di antaranya Ketua H Rizky Yunanda Sitepu STP MP, Wakil Ketua Sri Ulina Ginting SPd, Ketua Bidang Organisasi Warsito SSos, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Imam Siswanto SSos, Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial dr David Tambun Tarigan, Ketua Bidang Pelayanan Darah dr. Heri Hendri SpPD, Ketua Bidang Anggota dan Relawan Drs H Hadi Saptono, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Sofyan Syahputra Siregar SSTP MAP, Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Chaidir Budiya SE, Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan Paian Hamdani, Sekretaris Bambang Lestrika Budimansyah ST MAP, Wakil Sekretaris Indra Hartawan Koto SH dan Bendahara Khairani MPd. (MI/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com