Wali Kota Sampaikan Visi Pembangunan Kota Binjai 2021-2024


106 view
Foto Istimewa
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian pidato Visi Pembangunan Kota Binjai pasca pelantikan, Drs Amir Hamzah MAP sebagai Wali Kota Definitif, Rabu (28/4) di ruang rapat utama gedung DPRD Kota Binjai.
Binjai (SIB) -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian pidato Visi Pembangunan Kota Binjai pasca pelantikan, Drs Amir Hamzah MAP sebagai Wali Kota Definitif, Rabu (28/4) di ruang rapat utama gedung DPRD Kota Binjai.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kota Binjai, H Sri Noor Alamsyah Putra, dan dihadiri anggota DPRD kota Binjai serta Forkopimda Kota Binjai.

Dalam pidatonya, Amir Hamzah menyampaikan apa yang menjadi visi pembangunan Kota Binjai 2021-2024 yakni “mewujudkan Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius”.

Visi tidak hanya terkonsentrasi pada fisik seperti infrastruktur, modernisasi teknologi informasi serta sarana prasarana umum saja, namun juga dalam peningkatan kualitas masyarakatnya melalui perbaikan mutu layanan kesehatan, pendidikan, memicu terciptanya lapangan kerja baru melalui pemberdayaan umkm dan ekonomi kreatif serta mewujudkan ketentraman masyarakat dan ketertiban dengan melibatkan peran serta dan partisipatif masyarakat.

“Untuk mencapai visi tersebut diwujudkan dengan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif, efisien, melayani dan profesional, meningkatkan infrastruktur pertumbuhan ekonomi berbasis pemberdayaan masyarakat yang berwawasan lingkungan dan mewujudkan sumber daya manusia dan masyarakat Kota Binjai yang berkwalitas.

"Kami juga akan berfokus pada pembenahan internal, penanganan pandemi covid-19 dan pembenahan teknologi informasi juga pelayanan publik,” ungkap Amir Hamzah

Mengenai pembenahan internal organisasi dan administrasi, Amir Hamzah mengatakan akan melaksanakan konsolidasi secara internal birokrasi, dengan penempatan aparat yang tepat, sesuai dengan tugas dan fungsinya. Pembenahan internal juga dilakukan dengan cara meningkatkan kualitas, kapasitas dan kinerja dari aparatur sipil negara di lingkungan pemerintahan daerah sehingga ke depannya dapat lebih baik lagi.

Demikian juga, terkait penanganan pandemi Covid-19, pemerintah kota Binjai sebagai ujung tombak penyedia pelayanan publik, perlu duduk bersama dengan DPRD kota Binjai guna mewujudkan percepatan pembangunan dengan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, terlebih di tengah pandemi Covid-19, yang salah satunya melalui pengembangan daya saing usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) maupun koperasi, untuk kemajuan dan kemakmuran yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat Kota Binjai. Dengan penguatan umkm, dengan sendirinya akan dapat membuka lapangan kerja serta akan sangat membantu bagi kelangsungan hidup masyarakat. (A6/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com