Kamis, 25 Juli 2024

Wali Kota Tanjungbalai Lepas Keberangkatan 118 Calon Calhaj

Redaksi - Minggu, 28 Mei 2023 19:42 WIB
242 view
Wali Kota Tanjungbalai Lepas Keberangkatan 118 Calon Calhaj
Foto : Dok/ Kominfo
SERAHKAN : Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib menyerahkan bendera TPHD kepada petugas pemandu jamaah haji, Sabtu (27/5) dini hari di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Perwira, kecamatan Tanjungbalai Selatan.&a
Tanjungbalai (SIB)
Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib melepas keberangkatan 118 calon jamaah haji yang diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdakot) bekerjasama dengan Kementrian Agama Tanjungbalai, Sabtu (27/5) dini hari di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Dalam sambutannya, Waris mengucap rasa syukur karena para calon Haji/Hajjah asal Tanjungbalai telah sukses melakukan segala persiapan dan semua pembekalan.

" Alhamdulillah, semua kelengkapan dokumen bapak ibu sudah selesai. Bapak ibu telah disuntik vaksin maningitis dan influenza serta telah melaksanakan bimbingan manasik Haji. Artinya bapak ibu mempunyai keinginan yang kuat melaksanakan ibadah haji ke Baitullah. Haji itu panggilan Allah. Insya Allah, Allah mampukan bapak ibu disana melaksanakannya. Karena Insya Allah bapak ibu adalah orang-orang yang terpanggil," ucap Waris.

Dalam acara pelepasan, Waris juga melakukan penyerahan bendera Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) kepada petugas pemandu haji dan juga penyematan kacu kepada calon haji secara simbolis. Waris juga bertindak sebagai Imam Salat Subuh berjamaah dengan calon jamaah haji.

Berdasarkan laporan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, Abdullah Rahim Nasution menyampaikan bahwa sebanyak 118 orang jamaah calon Haji diberangkatkan terlebih dahulu menuju Asrama Haji Medan. Selanjutnya baru akan berangkat dari Bandara Kualanamu menuju Jeddah pada keesokan harinya atau Minggu (28/5) pagi.

" Jamaah haji akan tinggal di Negara Arab Saudi selama 41 hari dan akan kembali pada tanggal 9 Juli 2023. Jamaah tertua yang berangkat berusia 88 tahun atas nama Nurhayati Tarigan dan yang termuda usia 24 tahun atas nama Fadlan Yunanda," kata Abdullah. (E2/r)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Syukuran Hari Adyaksa ke-64, Wali Kota Upah-upah Kajari Tanjungbalai
Aksi Unjuk Rasa Tuntut Tindak Tegas Agen Nakal dan Pengoplos Gas Bersubsidi di Tanjungbalai
Mahyaruddin Salim Siap Maju Sebagai Calon Wali Kota Tanjungbalai
Golkar Buka Penjaringan Calon Wali Kota Tanjungbalai
DPD Partai Golkar Buka Penjaringan Calon Wali Kota Tanjungbalai
Baliho Desak Kejatisu Segera Proses Wali Kota Terpampang di Tanjungbalai
komentar
beritaTerbaru