Wali Kota Tanjungbalai Panen Bawang Merah Bersama Kelompok Tani


66 view
Foto Dok/Kominfo Tanjungbalai
PANEN BAWANG MERAH : Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial didampingi Ketua TP-PKK Hj Sri Silvisa Novita M Syahrial bersama kelompok tani panen bawang merah, Senin (5/4) di Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar Tanjungbalai.
Tanjungbalai (SIB)
Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial didampingi Ketua TP-PKK Hj Sri Silvisa Novita M Syahrial bersama kelompok tani, panen bawang merah, Senin (5/4) di Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar Tanjungbalai.

HM Syahrial mengatakan, Pemko Tanjungbalai mengapresiasi para petani bawang merah atas hasil panen saat itu dan siap mendukung dan membantu pengelolaan pertanian khususnya budidaya tanaman bawang merah dalam meningkatkan perekonomian para petani.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Karantina Pertanian Tanjungbalai Asahan, Edwar Syam, Kadis Pangan dan Pertanian drh Muslim, sejumlah pimpinan OPD, Camat, pengurus TP-PKK dan kelompok Tani Maju Kota Tanjungbalai.

Wali Kota menyambut baik apa yang sudah dilakukan kelompok tani di bawah bimbingan Dinas Pangan dan Pertanian Tanjungbalai dalam mendukung pengembangan tanaman bawang merah di daerah itu.

"Ini merupakan inovasi dan terobosan baru yang dilakukan Dinas Pangan dan Pertanian Tanjungbalai dalam mengembangkan tanaman bawang merah dengan melibatkan kelompok tani. Untuk itu kedepan saya berharap program seperti ini agar terus ditingkatkan dan dilakukan langkah strategis, sinergi dengan instansi terkait sehingga didapat sumber benih yang berkualitas dan harganya bisa dijangkau masyarakat," kata HM Syahrial.

HM Syahrial sangat mendukung apa yang telah dicapai para petani karena Tanjungbalai adalah daerah perkotaan, namun dalam areal yang tidak begitu luas kita tetap bisa melakukan program pertanian bersama masyarakat. "Saya tentunya sangat bersyukur dan bangga akan hasil yang didapat, karena masih jarang masyarakat kita menanam bawang merah dan Pemko akan terus mendukung dan siap memberi bantuan bagi para petani kita dan memperhatikannya," sebut HM Syahrial seraya menambahkan mudah-mudahan luas pertanaman bawang merah terus bertambah dan berkelanjutan. Sehingga ada perubahan pola hidup para petani dan keluarganya baik secara ekonomi, sosial dan budaya.(BR05/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com