Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Wali Kota Tanjungbalai Serahkan Empat Mobil Ambulans


115 view
Internet
Wali Kota HM Syahrial menyerahkan 4 unit mobil ambulans kepada rumah sakit dan Puskesmas di Tanjungbalai.
Tanjungbalai (SIB)
Guna lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Tanjungbalai, Wali Kota HM Syahrial menyerahkan 4 unit mobil ambulans kepada rumah sakit dan Puskesmas di Tanjungbalai.

Kabag Humas Tanjungbalai Darwansyah mengatakan hal itu kepada SIB, Selasa (6/4) di ruang kerjanya.

Bantuan kendaraan dimaksud bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat sebagai bentuk apresiasi Pemko Tanjungbalai kepada rumah sakit dan Puskesmas yang selama ini banyak membantu masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan cepat, dengan harapan akan memperlancar pelayanaan kesehatan di kota Tanjungbalai.

Dia menyampaikan, 4 unit ambulans yang diserahkan yaitu 2 unit untuk RSUD Tengku Mansyur dan Puskesmas, 1 unit kepada puskesmas MU Damanik dan 1 unit untuk Puskesmas Semula Jadi.

Dalam kesempatan itu, Darmansyah mengakui bahwa seluruh puskesmas yang ada dan rumah sakit sudah memiliki mobil ambulans namun sebagian besar ambulans sudah lama dan tua, sehingga butuh ambulans baru mendukung operasional.

Diharapkan, dengan adanya penambahan ambulans tersebut maka pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan dengan tetap menjaga disiplin kerja, terlebih dalam masa pandemi Covid-19 ini. (BR05/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com