Wali Kota Tebingtinggi Apresiasi RS Chevani dalam Melayani Kesehatan Masyarakat


208 view
Wali Kota Tebingtinggi Apresiasi RS Chevani dalam Melayani Kesehatan Masyarakat
Foto HarianSIB.com / Japet Arki Bangun
SERAHKAN IURAN BPJS KESEHATAN : Pemilik RS Chevani, dr Nelson Situmorang bersama Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, Kajari Tebingtinggi, Mustaqpirin, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso saat menyerahkan bantuan iuran BPJS Kesehatan secara simbolis pada syukuran HUT ke-4 RS Chevani, Senin (17/5).
Tebingtinggi (SIB)
Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan memberi apresiasi kepada pihak Rumah Sakit (RS) Chevani yang telah memberikan pelayanan dalam bidang kesehatan bagi masyarakat.

"Sudah 4 tahun, RS Chevani telah ikut serta dalam pelayanan kesehatan di Tebingtinggi. Hal ini tidaklah mudah karena membangun RS membutuhkan modal yang besar," kata Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri syukuran HUT ke-4 RS Chevani Jalan HM Yamin, Senin (17/5).

Syukuran HUT ke-4 RS Chevani juga dihadiri Kepala BPJS Kesehatan Lubuk Pakam, Kajari Tebingtinggi, Mustaqpirin, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso, Kadis Ketenagakerjaan, Iboy Hutapea, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, Marimbun Marpaung, Kadis Pendidikan, Idam Khalid, Kadis PMPPTSP, Surya Darma Panjaitan dan Kadis Kesehatan Serdangbedagai, dr Bulan Simanungkalit, Asisten II Pemkab Serdangbedagai, Kaharuddin.

Syukuran HUT ke-4 RS Chevani sekaligus penyerahan bantuan iuran BPJS Kesehatan bagi Pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan Direktur RS Chevani, drg Khairi Lufti Sinaga dengan Kepala BPJS Kesehatan Lubuk Pakam.

Lanjut Umar, di tengah pandemi Covid-19, RS Chevani juga telah memberikan partisipasi yang sangat baik. Dengan menyediakan kamar khusus untuk pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"10 Tempat tidur disiapkan RS Chevani untuk penanganan Covid-19. Ini bentuk kepedulian yang baik di bidang sosial dan kemanusiaan," ucap Umar.

Umar berharap, RS Chevani tetap memberikan pelayanan terbaik, sehingga masyarakat Tebingtinggi maupun sekitarnya dapat berobat sehingga tidak perlu jauh ke luar kota.

Sementara itu, pemilik RS Chevani, dr Nelson Situmorang menyampaikan RS Chevani memberikan bantuan iuran BPJS Kesehatan bagi 100 pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) sebagai bentuk kepedulian bagi kesehatan masyarakat.

"Kita bersyukur, RS Chevani sudah 4 tahun. Kita peduli kesehatan sehingga memberikan bantuan iuran BPJS Kesehatan," ucapnya.

Dijelaskannya, Prestasi yang diperoleh RS Chevani yakni pencapaian tipe C, penampilan terbaik dan RS yang paling berkomitmen dalam melayani pasien Jasaraharja. RS Chevani memiliki 136 bed dan pelayanan 24 jam nonstop.

"136 Bed telah disiapkan RS Chevani dan didukung sumber data tenaga medis yang terlatih dan berpengalaman serta ruang pelayanan yang memadai dan lengkap," ungkap Nelson.

Untuk pelayanan medis khusus ada ruang ICU, Hemodialisa, Fisioterapi, Besah dan Bersalin. Pelayanan diagnosa yakni MSCT, USG 4D dan Elektro Kardiografi. CR X-RAY, Patologi Klinik. Dengan adanya RS Chevani, pelayanan kesehatan bagi masyarakat dapat terpenuhi dan tidak perlu ke luar kota berobat, harapnya. (SS12/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com