Rapat Paripurna DPRD

Wali Kota Tebingtinggi Instruksikan Semua OPD Meningkatkan PAD


175 view
Wali Kota Tebingtinggi Instruksikan Semua OPD Meningkatkan PAD
Foto : Dok / harianSIB.com
NOTA JAWABAN: Pj Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi pada Rapat Paripurna DPRD, Rabu (2/11). 

Tebingtinggi (SIB)


Pj Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi membacakan nota jawaban atas pemandangan umum dari 6 Fraksi DPRD tentang Ranperda APBD Tahun Anggaran 2023 pada sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, Basyaruddin Nasution didampingi dua wakil Ketua DPRD, Rabu (2/11).

Terkait Pemandangan Fraksi Nurani Kebangsaan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kata Wali Kota setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) telah diinstruksikan untuk meningkatkan PAD.

Sedangkan rincian PAD TA 2022 terdiri dari Pajak Daerah dengan target Rp 35 miliar lebih telah terealisasi Rp 32 miliar lebih. Untuk retribusi ditargetkan Rp 5,5 miliar lebih dan terealisasi sudah Rp 3,1 miliar lebih.

Terkait untuk mewujudkan Kota Tebingtinggi yang religius, katanya akan menjadi perhatian Pemko secara berkelanjutan.

Pemandangan Fraksi Gerindra, untuk meningkatkan PAD dari sektor pajak dan retribusi akan menjadi perhatian dalam penyusunan APBD 2023.

Sementara itu, pemandangan Fraksi Golkar atas penurunan target retribusi daerah sebesar 27,11%, Dimiyathi menjelaskan hal tersebut dikarenakan adanya penurunan target retribusi parkir, retribusi tanah dan bangunan.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com