Wali Kota Tebingtinggi Lantik 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama


91 view
Foto harianSIB.com/Japet Arki Bangun
BERSALAMAN : Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan bersalaman dengan Kepala BPKPAD, Jefri Sembiring usai pelantikan 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Kamis (10/6) di lantai 4 Balai Kota.
Tebingtinggi (SIB)
Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD), Jefri Sembiring dan Kadis Perhubungan, Syafrin Efendi Harahap yang telah mengabdi dan mendukung pembangunan di Tebingtinggi.

"Mereka berdua akan berakhir masa tugasnya. Keberhasilan yang dicapai Tebingtinggi ada peran dari mereka, sehingga dan pantas diberi ucapan terima kasih," kata Umar Zunaidi Hasibuan saat melantik 21 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemko Tebingtinggi, Kamis (10/6) di lantai 4 Balai Kota.

Adapun 21 pejabat yang dilantik yakni, Idham Khalid menjadi Kadis Pendidikan, Khairil Anwar sebagai Kadis Sosial, Nanang Fitra Aulia sebagai Asisten Adm Umum,Hj Nina Zahara sebagai Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Rusmiaty Harahap sebagai Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Sri Wahyuni sebagai Kadis Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, Hasbie Ashshiddiqi jadi Kadis Lingkungan Hidup, Dedi Parulian Siagian sebagai Kadis Kominfo, Erwin S Damanik sebagai Kepala Bappeda, Iboy Hutapea sebagai Kadis Ketenagakerjaan dan Perindustrian, Jefri Sembiring sebagai BPKPAD, Marimbun Marpaung sebagai Kadis Ketapang dan Pertanian, Surya Darma sebagai Kadis PMPPTSP, Syahnan Hasibuan sebagai Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, Amas Muda sebagai Staf Ahli Bidang hukum dan pemerintahan.

M Syah Irwan sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Gul Bakhri Siregar sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Zubir Husni Harahap sebagai Kakan Kesbangpol, M Guntur Harahap sebagai Kasat Pol PP, Syafrin Efendi Harahap sebagai Kadis Perhubungan.

Umar Zunaidi Hasibuan, menyampaikan bahwa pengambilan sumpah/ janji pelantikan ini merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka penyesuaian susunan organisasi dan tata kedudukan yang baru berdasarkan Peraturan Walikota Tebing Tinggi No. 6 Tahun 2021 dan hasil assesment center pada tanggal 15 dan 22 Desember 2020 serta sesuai dengan surat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan No.B-19/KASN/04 tahun 2021 tentang rekomendasi hasil uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Tebingtinggi.

"Pengisian jabatan ini juga mengacu kepada suatu ketentuan yang sangat penting yaitu Peraturan Pemerintah No. 17 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil dengan syarat sesuai dengan kompetensi jabatan dan telah menduduki jabatan minimal 2 tahun dan maksimal 5 tahun serta berkoordinasi dengan KASN," ucapnya.

Lanjutnya, pergeseran jabatan dan pergeseran nomenklatur ini semata-mata untuk kepentingan organisasi, pengembangan pegawai, dan pelayanan publik agar berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan asas legalitas yang memenuhi ketentuan.

Di akhir sambutan, Wali Kota mengharapkan agar pejabat yang telah diambil sumpah/ janji pelantikan dapat melakukan kerjasama, perubahan dan perbaikan menyesuaikan tantangan yang ada.

"Jabatan adalah amanah yang dipercayakan. Lakukan kerjasama dengan seluruh stake holder yang ada, melihat aspirasi dan perbaikan di OPD masing-masing. Mari kita selalu lakukan perubahan dan perbaikan untuk menyesuaikan tantangan yang ada dengan sebaik-baiknya," tutup Umar. (R4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com