Wali Kota Umar: Kendati Vaksinasi di Atas 62 Persen, Prokes Harus Dijaga


284 view
Wali Kota Umar: Kendati Vaksinasi di Atas 62 Persen, Prokes Harus Dijaga
Foto: SIB/Humala Siagian
BUKA: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan saat  membuka Kormi Tebingtinggi, Minggu (12/12) di Lapangan Merdeka.

Tebingtinggi (SIB)

Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM bersama unsur Forkopimda hadiri dan buka Festival Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI)-I Tebingtinggi di Lapangan Merdeka, kota setempat, Minggu (12/12).


Amatan SIB di lapangan, kegiatan olahraga rekreasi ini nampak mendapat antusias masyarakat, mulai dari anak-anak sampai orangtua.


Umar mengatakan, kegiatan ini adalah festival olahraga rekreasi yang pertama dilakukan di Kota Tebingtinggi dengan menampilkan berbagai jenis olahraga dan kebudayaan.


“Tebingtinggi adalah kota terdapat berbagai ragam macam budaya yang bisa ditampilkan dalam KORMI ini. Di masa akan datang pun, kekayaan budaya ini harus tetap kita dilestarikan," ujar Umar.


Dijelaskan Umar, kegiatan ini bisa berlangsung dikarenakan situasi pandemi Covid-19 di Kota Tebingtinggi sudah berada pada PPKM level 1 dan target vaksinasi sudah di atas 62 persen.


Kendati demikian, Wali Kota tetap mengingatkan seluruh peserta dan masyarakat yang ada agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dan turut mendukung program percepatan vaksinasi.


"Meskipun dalam suasana penuh kegembiraan, tetap harus menjalankan prokes," imbau Wali Kota.


Sebelumnya, Ketua KORMI Tebingtinggi M Hazly Ashari Hasibuan dalam laporannya menyampaikan, kegiatan diisi dengan lomba lari 10 KM, Senam, lomba sepeda BMX dan pagelaran budaya.


Turut hadir Sekdako Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan, Sekertaris KORMI Sumut Budi Syahputra, Kapolres Tebing Tinggi AKBP M.Kunto Wibisono bersama Ketua Bhayangkari, Ketua Pengadilan Agama. (BR3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com