Wali Kota dan Kapolrestabes Medan Lepas Petugas Penyemprotan Disinfektan Skala Besar


204 view
Wali Kota dan Kapolrestabes Medan Lepas Petugas Penyemprotan Disinfektan Skala Besar
(Foto: SIB/Roy Marisi Simorangkir)
FOTO BERSAMA: Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution berfoto bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko beserta jajaran usai pelepasan Petugas Penyemprotan Disinfektan Skala Besar di Jalan Bukit Barisan Medan, Minggu (9/5). 
Medan (SIB)
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko melepas berangkatnya 180 personil Petugas Penyemprotan Disinfektan Skala Besar di Jalan Bukit Barisan Medan, Minggu (9/5).

Dalam pelaksanaannya nanti, pata petugas penyemprotan gabungan dari Polrestabes Medan, Kodim 0201/BS dan Pemko Medan itu akan bertugas melakukan penyemprotan pada 34 titik di Kota Medan.

Ketika diwawancara, Bobby mengaku pihaknya mengapresiasi dan mendukung kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan Polrestabes Medan itu, dengan harapan dapat memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Medan.

Dalam kegiatan itu, ungkapnya, Pemko Medan mengikutisertakan petugas yang berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran, serta dari kecamatan.

Sementara dalam apel yang digelar sebelum pelepasan Petugas Penyemprotan Disinfektan Skala Besar, Kapolrestabes Medan Riko Sunarko mengungkapkan, pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Kota Medan itu berdapak terhadap seluruh aspek kehidupan, khususnya kesehatan, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Untuk itu, diperlukan kehadiran kita untuk membantu masyarakat dan memutus penyebaran Covid-19, sehingga bencana non alam ini dapat segera diatasi," sebutnya.

Pada kesempatan itu, Riko juga mengimbau para petugas yang hampir selama dua bulan melakukan operasi yustisi untuk tetap menjaga kesehatan serta keselamatan dirinya dan keluarga. Selain mengucapkan terimakasih, Riko juga mengaku sangat mengapresiasi dedikasi para petugas.

“Jangan lupa jaga kesehatan, karena sudah hampir dua bulan kita melaksanakan operasi yustisi mulai pagi, sore hiingga malam hari, tanpa ada hari libur. Terimakasih atad upaya dan dedikasinya," tegasnya. (A16/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com