Walman Girsang Dilantik sebagai Asisten Administrasi Umum Pemko Tanjungbalai


774 view
Walman Girsang Dilantik sebagai Asisten Administrasi Umum Pemko Tanjungbalai
Foto: Dok/Diskominfo Tanjungbalai
UCAPAN SELAMAT: Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib memberikan ucapan selamat dengan memeluk Asisten Administrasi Umum, Walman Riadi P Girsang, usai dilantik, Jumat (7/10/2022), di aula Kantor Wali Kota Tanjungbalai.

Tanjungbalai (harianSIB.com)

Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib, melantik Walman RP Girsang sebagai Asisten Administrasi Umum Pemko Tanjungbalai, Jumat (7/10/2022), di aula Kantor Wali Kota Tanjungbalai.


Selain itu, H Waris juga melantik 15 pejabat eselon II, yakni asisten, staf ahli, kepala badan dan kepala dinas.


Pejabat yang dilantik merupakan hasil uji kompetensi yang digelar Pemko Tanjungbalai beberapa bulan lalu dan telah memenuhi syarat dengan memperhatikan integritas, kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan serta rekam jejak jabatan.


Pejabat yang juga dilantik di antaranya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Susanto, Kepala Badan Kepegawaian Daerah H Zainul Arifin, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Usni Syahzuddin Sinaga, Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Abu Hanifah, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Darul Yana Siregar, Kadis Pendidikan Hj Delima, Hj Ernawati sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.


H Waris Tholib mengharapkan pejabat eselon II yang dilantik dapat mencerminkan keberhasilan Pemerintah Kota Tanjungbalai.


Dikatakan, pelantikan pejabat tinggi Pratama merupakan hasil dari uji kompetensi yang diadakan memedomani Peraturan Pemerintah No 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.


Ia juga menyampaikan beberapa poin yang menjadi perhatian pejabat tinggi pratama yang baru dilantik yakni untuk segera menyelesaikan program-program yang telah direncanakan pada tahun ini dalam mencapai penyerapan APBD 2022.


Ia juga mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk terus bekerja keras dalam membangun Tanjungbalai lebih baik kedepannya sesuai tugas pokok dan fungsi di organisasi perangkat daerah (OPD) masing masing dan meningkatkan sejumlah prestasi yang menjadi catatan strategis sebagai upaya pencegahan tindak pidana korupsi yang dilaksanakan Pemko Tanjungbalai. (BR05)


Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com