Wamen DPDTT RI Budi A Setiadi akan Tinjau Vaksinasi Projo di Sumut dan Aceh


84 view
Wamen DPDTT RI Budi A Setiadi akan Tinjau Vaksinasi Projo di Sumut dan Aceh
Foto SIB: Danres Saragih
FOTO BERSAMA: Ketua Satgas Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19 DPP Projo Panel Barus, Ketua DPD Projo Sumut Ramses Simbolon, Sekretaris Mawan Siringoringo, Ketua DPC Projo Medan Rizal dan sejumlah pengurus lainnya foto bersama usai temu pers, Kamis (14/10) di salah satu rumah makan di Medan.
Medan (SIB)
Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamen DPDTT) RI Budi Arie Setiadi dijadwalkan hadir dalam kunjungan kerja di Sumatera Utara dan Aceh.

Kunjungan Budi Arie Setiadi yang juga Ketua Umum DPP Projo itu antara lain dalam rangka meninjau vaksinasi Covid-19 yang digelar DPP Projo bersama DPD dan DPC Projo di Sumut dan Aceh pada 16-17 Oktober 2021.

"Kami ingin membantu pemerintah mengendalikan penyebaran Covid-19 dengan mendukung percepatan dan perluasan vaksinasi di Sumut dan Aceh," ujar Ketua Satgas Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19 DPP Projo Panel Barus kepada wartawan di Medan, Kamis (14/10).

Panel Barus yang juga Bendahara Umum DPP Projo tersebut mengatakan betapa kondisi semua sektor kehidupan masyarakat terdampak karena pandemi Covid-19. Oleh karena itu perlu upaya semua pihak mengendalikan Covid-19 salah satunya lewat vaksinasi.

"Karena itulah kita turut melakukan percepatan dan perluasan, sekali lagi percepatan dan perluasan vaksinasi di Indonesia yang kali ini gilirannya di Sumut dan Aceh," ujar Panel didampingi Ketua DPD Projo Sumut Ramses Simbolon dan Sekretaris Mawan Siringoringo, Ketua DPC Projo Medan Rizal dan sejumlah pengurus lainnya.

Adapun sasaran penerima vaksin dosis pertama jenis Sinovac untuk Sumut dan Aceh untuk 13.000 orang. "Peserta vaksinasi sudah terdaftar sebelumnya. Jadi tidak berebut begitu dan dalam pelaksanaannya nanti juga dengan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Secara nasional ungkap Panel, Projo telah memvaksin 83.000 orang sejak Agustus 2021. Di bagian lain Projo bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, TNI dan Polri juga mendukung terwujudnya target 7 juta warga mengikuti vaksinasi.

"Kita lihat Presiden Jokowi dan timnya di pemerintah mulai bisa mengendalikan Covid-19 ini tentu ini harus kita dukung bersama agar Indonesia secepatnya keluar dari pandemi Covid-19. Karenanya harapan kita ya semua pihak lah bahu-membahu mengendalikan Covid-19 ini," pungkas Panel.

Ditambahkan Ramses Simbolon vaksinasi Projo di Sumut digelar untuk warga di 9 kabupaten/kota di sejumlah lokasi yakni di Kota Medan (Jalan Hayam Wuruk), Deliserdang (Lubuk Pakam, Delitua, Namorambe).

Kemudian Binjai di (RS Sari Mutiara Medan), Serdang Bedagai (Perbaungan dan Pegajahan), Pematangsiantar, Simalungun (Simalungun atas dan Simalungun bawah), Toba (Parsoburan), Samosir (Sipinggan, Palipi, Rianiate dan Pangururan), Dairi dan Labuhanbatu Selatan (Torgamba).

Sedangkan untuk Aceh alah di 3 lokasi di Kabupaten Aceh Tamiang. "Semuanya gratis karena vaksinasi oleh Projo itu untuk rakyat," kata Ramses sembari bagi warga yang belum terdaftar namun mendesak untuk divaksin akan diatur panitia di lapangan agar bisa mendapatkan vaksin.

Terakhir Panel Barus menambahkan vaksinasi Projo di Sumut dilaksanakan bekerjasama dengan TNI, Polri dan pemerintah setempat, rumah sakit dan puskesmas, serta didukung pihak swasta seperti Salim Group, Indomaret, Indofood dan ACA. (A13/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com