Wamendes PDTT Tinjau Vaksinasi di Lumban Manik Samosir


182 view
Wamendes PDTT Tinjau Vaksinasi di Lumban Manik Samosir
(Foto: Dok/Kapolres Samosir)
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi, bersama istri, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, dan Wakil Bupati Samosir  Martua Sitanggang memberi dukungan kepada seorang lansia peserta vaksinasi, di Lumban Manik, Desa Lumban Suhi-suhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sabtu (16/10/2021). 
Samosir (harianSIB.com)
Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi meminta masyarakat tidak takut divaksin dan tidak mau termakan informasi hoax terkait vaksinasi. Budi juga mengatakan mendukung percepatan vaksinasi Covid-19.

"Danau Toba merupakan salah satu Kawasan Super Prioritas Nasional, sehingga kami Kementerian Desa sangat mendukung Desa Pariwisata yang ada di seluruh Indonesia," kata Budi saat meninjau vaksinasi di Lumban Manik, Desa Lumban Suhi-suhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sabtu (16/10/2021).

Kunjungan Wamendes PDTT, didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra tersebut, disambut Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, dan Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang.

Turut mendampingi Wamendes PDTT dan Kapolda, Ny Budi Arie Setiadi, Kabid TIK Polda Sumut Kombes Pol Raja Sinambela, Ketua DPD PDI Perjuangan Rapidin Simbolon, Ketua DPD Projo Sumatera Utara Ramses Simbolon, Kasdim 0210/TU Mayor Arm Ojak Simarmata.

Setibanya di Mako Polres Samosir, Wamendes PDTT dan Kapolda Sumut bersama rombongan disambut dengan tarian khas Batak Toba yang dibawakan Sanggar Tari Angel Lean dan pengalungan stola.

Sementara itu, Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang menyampaikan terima kasih kepada Wamendes PDTT dan Kapolda Sumut yang telah berkunjung ke Kabupaten Samosir.

Martua mengatakan, kehadiran Wamendes PDTT sangat diharapkan di Kabupaten Samosir, sehingga dapat melihat langsung kehidupan masyarakat yang 85 persen adalah petani. Ia juga mohon dukungan dari Kementerian Desa untuk Kabupaten Samosir.

"Dari sektor pariwisata, kita akan membentuk desa pariwisata sehingga apa yang kita harapkan untuk menjadikan Samosir menjadi tujuan wisata nasional dan internasional dengan menjadikan Samosir Bali kedua. Kami sudah memohon dukungan dari Kementerian Pariwisata," kata Martua.

Pada kesempatan itu, Wabup Samosir memberikan cinderamata berupa ulos kepada Wamendes PDTT sebagai tanda ucapan terima kasih atas kehadirannya di Kabupaten Samosir.

Selanjutnya, Ny Budi Arie Setiadi, didampingi Wamendes PDTT Budi, Kapolda Sumut dan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon membagikan sembako kepada lansia peserta vaksinasi. (*)

Penulis
: Donna Hutagalung/rel
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com