Warga Antusias Berbelanja di Pasar Terapung Polres Tanjungbalai


1.208 view
Warga Antusias Berbelanja di Pasar Terapung Polres Tanjungbalai
Foto: SIB Regen Silaban
BERBELANJA: Terlihat antusias warga yang berbelanja bahan pokok di pasar terapung yang diselenggarakan Polres Tanjungbalai di Sungai Pulau Simardan belakang Mapolres, Kamis (28/3/2024) sore. 

Tanjungbalai (harianSIB.com)

Warga berbondong-bondong datang ke Pasar Terapung yang digelar Polres Tanjungbalai di Sungai Pulau Simardan belakang Mapolres, Kamis (28/3/2024) sekira pukul 15.00 WIB.

Warga berbelanja bahan pokok yang dijual, seperti Beras, telur, minyak goreng, ikan, sayur serta sejumlah bahan kebutuhan pokok lainnya.

Irma, salah seorang ibu rumah tangga yang datang berbelanja mengaku sangat senang dengan adanya pasar terapung tersebut. Sebab, harga bahan pokok yang dijual terbilang cukup murah dari harga biasanya.

"Senang lah ada yang menjual bahan pokok dengan harga murah seperti ini, soalnya harga harga sekarang sudah naik tapi disini bisa dapat murah," katanya.

"Baru ini pertama kalinya ada pasar terapung yang menjual bahan pokok yang murah. Kami berterimakasih kepada Polres Tanjungbalai, semoga pasar seperti ini bisa terus berlanjut kedepannya, kata Mbak Yuni, warga lainnya senada dengan ibu-ibu lain yang sedang berbelanja di lokasi Pasar Terapung.

Sementara itu, Kapolres AKBP Yon Edi Winara SIK, bersama panitia pelaksana (EO), Ade Willy, ketika ditemui di lokasi mengatakan bahwa, pasar terapung itu di inisiasi untuk membantu masyarakat terlebih lagi di bulan Ramadan ini dan menyambut Lebaran mendatang.

"Untuk pertama kalinya, kami seluruh jajaran Polres Tanjungbalai bersama-sama mengemas konsep pasar terapung ini, bersama tim EO. Alhamdulillah, bisa berjalan sesuai harapan. Mudah mudahan dengan adanya pasar terapung ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat," ucap Kapolres.

Amatan di lokasi, hingga sore terlihat warga saling bergantian mendatangi lokasi pasar terapung untuk berbelanja. Konsep pasar terapung yakni dimana para pedagang menjajakan barang dagangan nya di atas kapal.

Sehingga warga berbelanja menggunakan sampan dayung dan kapal boat. Namun tidak sedikit juga warga yang berbelanja dari pinggir sungai dimana sampan menjajakan barang dagangannya. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com