Warga Bahsulung dan Sijambei Gotongroyong Perbaiki Jembatan Penghubung


112 view
Warga Bahsulung dan Sijambei Gotongroyong Perbaiki Jembatan Penghubung
(Foto: Dok/Soib)
Gotongroyong: Warga Huta Bahsulung Nagori Dolok Maraja Kecamatan Tapian Dolok dan Sijambei Kecamatan Panombeian Panei Kabupaten Simalungun menggelar gotongroyong perbaikan jembatan penghubung dua Kecamatan, Minggu (21/11) sore. 
Simalungun (SIB)
Warga Huta Bahsulung Nagori Dolok Maraja Kecamatan Tapian Dolok dan Sijambei Kecamatan Panombeian Panei Kabupaten Simalungun bergotong-royong perbaiki jembatan penghubung dua Kecamatan, Minggu (21/11) sore.

Riyanto seorang warga Huta III Bahsulung mengatakan, dilaksanakan kegiatan gotong royong itu merupakan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dalam menjaga dan merawat aset terbesar untuk memajukan suatu nagori.

Katanya, pekerjaan perbaikan jembatan penghubung antar dua kecamatan yang saat ini kondisinya sudah rusak dan apabila tidak diperbaiki, akan mengancam keselamatan masyarakat yang melintasi jembatan tersebut.

Riyanto menambahkan, jembatan penghubung ini sangat penting dan berguna bagi masyarakat, karena merupakan akses jalan untuk anak-anak ke sekolah, maupun masyarakat yang bekerja dan bertani.

Sementara warga Huta Sijambei Benni Saragih dan Darmawanto mengatakan, gotong-royong melaksanakan perbaikan jembatan ini untuk mempermudah akses jalan bagi para warga dan memperlancar aktivitas ekonomi. "Kalau tidak diperbaiki semua akan terkendala dan sumber dana ini dari swadaya, masyaakat," ujarnya. (D7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com