Warga Bangun Dolok Parapat Gotongroyong Perbaiki Jalan dan Bersihkan Saluran Drainase


97 view
Warga Bangun Dolok Parapat Gotongroyong Perbaiki Jalan dan Bersihkan Saluran Drainase
Foto: SIB/Linggom Parhusip
GOTONGROYONG : Warga Bangun Dolok Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun bergotongroyong memperbaiki jalan dan membersihkan saluran drainase, Senin (7/6).
Parapat (SIB)
Warga Bangun Dolok Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Balon Simalungun bergotongroyong memperbaiki badan jalan yang rusak dan mengangkat sendimen dari saluran drainase, Senin (7/6).

Tampak puluhan warga bergotongroyong memperbaiki badan jalan yang berlobang dan mengangkat sendimen dari dalam saluran, menggali saluran yang tertimbun material longsoran dari lereng bukitan, serta membersihkan rerumputan dan semak yang menghalangi pngguna jalan di sepanjang jalan dengan alat-alat pertanian.

Tokoh masyarakat Bangun Dolok Hotlin Manik mengatakan, kegiatan gotongroyong merupakan budaya masyarakat Bangun Dolok dan rutin digelar setiap bulannya, khususnya perbaikan akses menuju Dusun Bangun Dolok serta kepentingan umum lainnya untuk kepentingan bersama.

"Perbaikan jalan sepanjang sekitar 2 kilometer dari Terminal Sosor Sabah Parapat menuju Dusun Bangun Dolok rutin digelar, agar akses untuk aktifitas harian masyarakat lancar sebelum ada program perbaikan dari pemerintah daerah," kata Manik.

Kegiatan gotongroyong ini juga, ia ungkapkan, dalam rangka mendukung program Bupati Simalungun 'marharoan na bolon' memperbaiki dan membangun desa masing-masing. "Kita berharap dengan diperbaikinya badan jalan dan mengangkat material dari saluran, akses masyarakat lancar dan air tidak tergenang di badan jalan," ujar Manik. (D9/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com