Warga Berharap Pemkab Simalungun Bangun Sarana Olahraga di Taman Publik Saribudolok


239 view
Warga Berharap Pemkab Simalungun Bangun Sarana Olahraga di Taman Publik Saribudolok
(Foto: SIB/Mey Hendika Girsang)
TAMAN PUBLIK: Inilah Taman Publik Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun. Warga berharap Pemkab membangun sarana olahraga di taman itu. Foto dipetik, Senin (17/1). 
Simalungun (SIB)
Warga berharap kepada Pemkab Simalungun membangun sarana olahraga di Taman Publik Saribudolok Kecamatan Silimakuta. Hal itu diharapkan supaya taman tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berolahraga.

"Kita harapkan ada sarana olahraga di situ. Kalau hanya taman seperti itu tidak begitu bermanfaat bagi masyarakat. Tapi kalau ada fasilitas olahraga, taman itu sangat berguna bagi warga," kata seorang warga Saribudolok Joni Saragih, Senin (17/1).

Dia menyampaikan, sarana olahraga yang diharapkan warga di antaranya lapangan voli permanen, lapangan bulutangkis dan alat fitnes seperti freestyle glider untuk melatih otot kaki, sepeda statis dan alat fitnes lainnya.

"Yang ada di taman itu kan hanya jogging track. Kalau itu saja tidak begitu bermanfaat bagi warga. Jadi perlu juga sarana olahraga itu, supaya masyarakat benar-benar memanfaatkan taman itu sebagai ruang kesehatan lewat berolahraga," ucapnya.

Menurutnya, setiap taman publik di luar Kabupaten Simalungun selalu difasilitasi sarana olahraga selain jogging track. Hal itu dilakukan pemerintahnya, agar masyarakat bisa menikmati taman publik sebagai tempat untuk berolahraga.

"Oleh karenanya, diharapkan kepada Pemkab Simalungun membangun sarana olahraga di Taman Publik Saribudolok agar taman itu dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat favorit untuk berolahraga," harap Joni. (D5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com