Warga Bornoh Simalungun Bangun Jembatan Dusun Terpencil


111 view
Foto Dok/Ruben Saragih
BANGUN: Warga gotong-royong membangun jembatan di Dusun Bornoh, Desa Siporkas, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Selasa (8/6/2021).
Simalungun (SIB)
Warga bergotong-royong membangun jembatan di Dusun Bornoh, Desa Siporkas, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, guna memperlancar proses pengangkutan hasil-hasil pertanian, Selasa (8/6).

Kurang lebih 50 kepala keluarga (KK) antusias mengerjakan jembatan tersebut, yang terbuat dari kayu. Ditargetkan dapat selesai dalam beberapa hari.

Bornoh dikenal sebagai dusun terpencil berjarak sekira 20 Km dari Pamatangraya, pusat ibu kota Kabupaten Simalungun. Jembatan itu dibangun sepanjang 8 meter, lebar 1,5 meter dengan ketinggian 5 meter di atas Sungai Bah Gipulon.

"Jembatan ini memang kelak sangat dibutuhkan. Kita harapkan proses pengangkutan pupuk dan hasil-hasil pertanian dapat lancar," kata Gamot (Kepala Dusun) Bornoh, Ruben Saragih, seperti dilansir dari harianSIB.com, Selasa (8/6).

Perkampungan tersebut juga dikenal sebagai penghasil jahe, karet, cabe, padi dan lainnya. Puluhan ton produk pertanian dipasarkan setiap minggu ke luar daerah.

Menurutnya, warga setempat berharap pemerintah memberikan atensi untuk membangun jembatan tersebut secara permanen agar bertahan lama.

"Kami sampaikan terima-kasih kepada masyarakat yang bergotong-royong membangun jembatan," tutur Ruben. (R15/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:jembatan
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com