Antisipasi Erosi Susulan

Warga Dusun I Bangun Minta Pemasangan Bronjong Berkelanjutan


201 view
Warga Dusun I Bangun Minta Pemasangan Bronjong Berkelanjutan
Foto: harianSIB.com/Putra Nainggolan
DIAPRESIASI: Pemasangan bronjong di Dusun I Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun ditepi sungai Bah Bolon diapresiasi warga, Rabu (30/3). 

Simalungun (SIB)

Mengantisipasi erosi susulan, warga Dusun I, Nagori Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Simalungun meminta Pemerintah Provinsi Sumut, melalui Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) untuk memasang bronjong berkelanjutan di Sungai Bah Bolon.


Kepada wartawan, Rabu (30/3) tokoh pemuda setempat, Thaleb mengapresiasi perhatian dari Pemprov Sumut memasang bronjong di tepi sungai kawasan pemukiman warga yang terkena erosi, sehingga warga tidak dihantui ketakutan.


Akan tetapi, untuk mengantisipasi terjadinya erosi susulan, sebaiknya pembangunan dilakukan berkelanjutan oleh pihak terkait mengingat pinggiran Sungai Bah Bolon yang di atasnya adalah pemukiman, sudah banyak yang longsor akibat erosi.


"Kalau kita lihat, pembangunan sekarang sudah bagus tapi kami minta supaya dilanjutkan lagi agar pemukiman warga aman dari longsor dan kalau bisa rekanan yang sama yang mengerjakan agar lebih bertanggungjawab, " ujar Thaleb seperti dilansir dari harianSIB.com.


Pantauan wartawan di lokasi, pada sisi kiri dan kanan bronjong sudah terkikis dan dikhawatirkan akan menyebabkan longsor bahkan merobohkan rumah warga bila tidak ada penanganan segera. (SS8/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com