Warga Harapkan Jalan Provinsi di Desa Bandartengah Segera Diperbaiki


150 view
Warga Harapkan Jalan Provinsi di Desa Bandartengah Segera Diperbaiki
Foto SIB/Lambok Simbolon
RUSAK : Salah satu titik jalan rusak di Dusun Seiberong, Desa Bandartengah, Kecamatan Bandarkhalifa, Sergai
Sergai (SIB)
Jalan provinsi yang terletak di sepanjang Desa Bandartengah, Kecamatan Bandarkhalifa, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) sepanjang 8 km kondisinya rusak berlobang-lobang.

"Jalan provinsi sepanjang Desa Bandartengah ini, sudah layak untuk diperbaiki. Terutama di Dusun Seiberong, Pasarbalok dan Silaban. Tiga titik itu paling parah. Lobangnya dalam dan lebar-lebar," ujar Pendi Manalu (36), tokoh pemuda setempat saat ditemui SIB, Sabtu (17/7).

Kondisi jalan rusak, lanjutnya, menjadi kendala dan ancaman bagi pengendara yang melintas. "Karna rusak, kita harus jalan pelan-pelan sehingga kehilangan waktu. Kalau cepat, bahaya bisa jatuh. Apalagi kalau malam, jalan tersebut tidak ada lampunya," sebutnya.

Senada dengannya, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila 59 Bandarkhalifa, Amin Sembiring, juga mendorong agar pemerintah atau dinas terkait memperhatikan kondisi jalan tersebut.

"Itukan sudah ada pengaspalan sampai Desa Penggalangan. Nah, tinggal diteruskan saja. Kenapa malah berhenti sampai situ saja," ujarnya dengan nada bertanya.

Menurut Amin, pembangunan menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk semakin taat membayar pajak, karena manfaatnya dirasakan langsung.

"Jalan bagus atau pembangunan di desa bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Jalan yang bagus juga menunjang peningkatan ekonomi masyarakat. Apalagi ini jalan utama, sehingga menjadi urat nadi pendorong produktivitas masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bandartengah, M Nasir saat ditemu SIB di ruangannya, Jumat (16/7) mengakui bahwa kondisi jalan yang dimaksud perlu segera diperbaiki. Ia menyebutkan sudah pernah menyampaikan perihal kondisi jalan tersebut ke pihak kecamatan.

"Kewenangan kita hanya sebatas melapor, dalam hal ini ke kecamatan. Kita masih menunggu dari provinsi kelanjutan perbaikan jalan dari Desa Penggalangan. Mudah-mudahan menjadi perhatian bagi dinas terkait," tutupnya. (LS/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com