Warga Hutabayu Raja Minta Dishub Simalungun Tindak Tegas Sopir Truk Over Tonase


222 view
Warga Hutabayu Raja Minta Dishub Simalungun Tindak Tegas Sopir Truk Over Tonase
Foto Dok/Warga Raja Maligas III
TRUK TERBALIK : Salah satu truk over tonase terbalik saat melintas di jalan besar Hutabayu Raja persisnya di Raja Maligas III Kabupaten Simalungun, Senin(23/8).
Huta Bayu Raja (SIB)
Masyarakat di Kecamatan Hutabayu Raja Kabupaten Simalungun meminta Dinas Perhubungan menindak tegas sopir truk over tonase yang kerap melintas di jalan besar Tanahjawa-Hutabayu Raja.

Hal tersebut diungkapkan warga di antaranya J Sinaga, B Haloho dan S Tambunan kepada SIB, Senin(23/8).

Dikatakan Sinaga, Pemkab Simalungun telah memperbaiki jalan Tanahjawa - Hutabayu Raja beberapa tahun yang lalu namun kondisi jalan dikhawatirkan tidak akan bertahan lama. Pasalnya, truk over tonase masih bebas melintas di jalan ini.

Menurutnya, kalau kondisi seperti ini tetap dibiarkan, jalan akan rusak dan berdampak buruk kepada masyarakat sekitar.

Diakuinya, beberapa hari lalu truk over tonase terbalik di jalan besar Hutabayu Raja tepatnya di Nagori Raja Maligas III. Akibat muatan yang telah melebihi kapasitas, ditambah lagi kondisi jalan yang rusak.

Oleh karena itu, Dinas Perhubungan Simalungun diminta menindak tegas para pemilik truk yang melebihi tonase melintas di jalan besar Hutabayu Raja. "Kalau bukan kita, siapa lagi yang merawat jalan yang kita gunakan sehari-hari", pungkasnya.(D10/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com