Warga Kecamatan Bandar Dihebohkan Penipuan Aplikasi VCCP


1.239 view
Warga Kecamatan Bandar Dihebohkan Penipuan Aplikasi VCCP
Foto : Dok/Google
Aplikasi VCCP. 

Simalungun (SIB)

Warga Kecamatan Bandar dihebohkan dengan adanya dugaan penipuan aplikasi VCCP. Dimana aplikasi VCCP, selama ini dianggap merupakan aplikasi yang dapat menghasilkan uang.

Isu dugaan penipuan aplikasi VCCP, saat ini menjadi berita hangat dibicarakan di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Bandar khususnya di Kota Perdagangan.

Anto salah satu warga Perdagangan yang merasa tertipu oleh aplikasi VCCP, Selasa (6/2) mengatakan, awalnya sudah mencurigai VCCP karena aplikasi ini tidak terdaftar di OJK, namun karena ada temannya yang sudah mendapatkan hasil dirinya menjadi tergiur mengikuti. Dirinya mengenal aplikasi VCCP sudah hampir 3 bukan belakangan, ucapnya.

Anto mengatakan, selain dirinya, banyak warga Perdagangan lainnya yang tertipu oleh aplikasi VCCP. sebab uang yang sudah deposit di aplikasi VCCP tidak bisa diambil, karena aplikasi tersebut sudah tutup, tidak bisa dibuka lagi. Beragam jumlah nominal uang mereka yang tidak dapat diambil pagi, dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah, ucapnya.

Menurut Anto, untuk mengikuti aplikasi VCCP warga harus melakukan deposit terlebih dahulu. Ada yang deposit ratusan ribu rupiah dan bahkan ada deposit jutaan rupiah, bila membawa orang masuk menjadi anggota VCCP diberikan bonus uang sesuai berapa banyak orang yang didaftarkan. Selanjutnya, pengguna aplikasi melakukan tugas menonton video yang ada di aplikasi VCCP sesuai ketentuan aplikasi tersebut. Lalu uang hasil dari deposit dapat diambil seminggu sekali, ucapnya.

Berikut, Dede warga Perdagangan, yang juga merupakan salah satu merasa korban penipuan aplikasi VCCP, Selasa (6/2) mengatakan, dirinya mengenal aplikasi sudah 2 bulan yang lalu dan karena tergiur dapat menghasilkan uang, dirinya ikut deposit di VCCP. "Awalnya lancar, tapi belakangan pengambilan uang ditunda-tunda, bahkan sekarang ini aplikasi tidak dapat dibuka lagi," ucapnya.

Dede mengatakan, kepada warga lainnya untuk hati-hati tertipu kepada aplikasi VCCP dan aplikasi sejenis lainnya. "Lebih baik mencari uang yang pasti-pasti saja, seperti buka usaha dan kerja normal lainnya," ucapnya. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com