Warga Kembali Demo Kantor Bupati Deliserdang, Desak PT MJ Bayar Uang Pensiun


89 view
Warga Kembali Demo Kantor Bupati Deliserdang, Desak PT MJ Bayar Uang Pensiun
Foto: Dok/Int
DEMO: Warga Bangunpurba kembali demo ke Kantor Bupati Deliserdang di Lubukpakam mendesak PT MJ membayarkan uang pensiunan mereka di Lubukpakam, Senin (27/6). 

Lubukpakam (SIB)

Warga Bangunpurba yang tergabung dalam pensiunan PT Mara Jaya (MJ) kembali demo ke Kantor Bupati Deliserdang di Lubukpakam, mendesak perusahaan tersebut membayar uang pensiunan mereka, Senin (27/6). Seminggu lalu, tepatnya Senin (20/6), pensiunan itu sudah melakukan unjuk rasa, namun mereka rasa belum ada jalan keluar. Kali ini mereka berharap agar Bupati Deliserdang mau membantu menyelesaikan persoalan sebab sudah beberapa kali melakukan aksi dan mediasi di perusahaan tapi belum ada kejelasan.


Dalam aksi itu berbeda dengan sebelumnya. Bila sebelumnya pensiunan itu hanya berorasi, kali ini mereka membawa para istri untuk ikut menyampaikan tuntutan dengan menangis dan berzikir di depan gerbang ke luar kantor bupati.


Informasi dikumpulkan, sudah hampir dua bulan pihak perusahaan tidak lagi membayarkan uang pensiunan mereka. Di mana sebelumnya diketahui akan dibayarkan secara dicicil setiap bulan. Pensiunan beranggapan bahwa perusahaan sudah semena-mana karena beberapa pekerja juga di-PHK (pemutusan hubungan kerja) secara sepihak oleh perusahaan.


"Tolong kami Pak Bupati Deliserdang. Sudah dua bulan cicilan pensiunan kami tidak dibayarkan. Perusahaan sepertinya tidak ada jalan ke luar, sehingga kami datang ke mari kembali pak. Kalau tidak ke bapak ke mana lagi kami mengadu," kata S Saragih salah satu pensiunan.


Tampak warga Bangunpurba yang hadir itu rata-rata sudah lanjut usia. Mereka membawa berbagai poster dalam spanduk dengan berbeda ungkapan. Salah satunya berisikan uang pensiunan mereka ke depan dibayar sistem tebas (lunas).


Usai berorasi, tidak lama perwakilan massa diterima Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Deliserdang Citra E Capah.


Mewakili Bupati kata Capah Dinas Ketenagakerjaan Deliserdang juga akan melakukan mediasi pada hari yang sama.


"Kami dari Pemkab Deliserdang akan terus menindaklanjuti tuntutan dari bapak dan ibu sekalian. Nanti ada mediasi langsung dengan pihak perusahaan, silakan bapak ibu sebagai perwakilan untuk hadir bersama," kata Citra E Capah. (C3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com