Warga Kristen Sumut dan Yaski Bamagnas Trauma Healing Korban Banjir Bandang Aceh Tenggara


268 view
Warga Kristen Sumut dan Yaski Bamagnas Trauma Healing Korban Banjir Bandang Aceh Tenggara
(Foto: Dok Bamagnas Sumut /Ev Jandri Laning)
Donasi Warga Kristen Sumut - Yaski Bamagnas: Ketua Bamagnas Pdt Dr Ruben Yonatan Silalahi MTh dan Direktur Yaski Sumut Adv Ev Paraduan Pakpahan menyerahkan donasi warga Kristen Sumut pada perwakilan korban banjir bandang di Aceh Tenggara dan Bakkara, Sumut, Selasa (21/11). 
Lawe Sigalagala (SIB)
Warga Kristen Sumut yang difasilitasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Sumut dan Yayasan Sumbangan Sosial Keagamaan Kristen (Yaski) mengadakan aksi peduli pada warga korban bencana alam di wilayah Aceh Tenggara, Selasa (21/11). Kegiatan diisi dengan trauma healing serta ibadah bersama.
Ketua Bamagnas Pdt Dr Ruben Yonatan Silalahi MTh mengatakan, sebagai warga pengikut Yesus Kristus merasakan apa yang dirasakan sesama jemaat lainnya. Dalam hal bencana alam, lanjutnya, ikut merasakan cobaan tersebut.
“Warga di Aceh khususnya korban banjir bandang, jangan merasa sendiri. Kami adalah bagian dari kalian dan kalian adalah bagian dari kami. Apalagi selama ini Bamagnas Sumut rutin mengadakan kunjungan religi,” tegas Gembala Jemaat GBI Lifesprings Berastagi itu didampingi Direktur Yaski Adv Ev Paraduan Pakpahan SH.
“Bamagnas Sumut datang bersama Yaski Peduli serta seluruh warga. Kita berdoa, cobaan ini akan menjadi penguat iman kepercayaan pada-Nya,” sambungnya.
Sebagaimana diketahui, banjir bandang menerjang sebagaian besar Aceh Tenggara khususnya di Kecamatan Bukit Tusam, Kecamatan Bambel dan Kecamatan Lawe Sigala-gala. Bencana pada Rabu (22/11) itu merusak sedikitnya 1.006 rumah.
“Bamagnas Sumut prihatin tapi meyakini, ada rencana indah-Nya untuk kita semua,” tegas Pdt Ruben Yonathan Silalahi.
Rombongan dari Sumut menyusuri Desa Lawetua yang selama ini menjadi bagian pelayanan Bamagnas Sumut. Dalam rombongan dari Sumut ada Sekretaris Pdt Dr. Yasona Hulu dan Robenton Hutapea SH yang juga adalah Humas PT Toba Pulp Lestari dan Pengurus Yaski Adv Ev Paraduan Pakpahan SH yang juga Wakil Ketua DPW Bamagnas Sumut. Termasuk sejumlah pengurus Bamagnas Toba dan Bamagnas Humbang Hasundutan.
Adv Ev Paraduan Pakpahan menegaskan, agar semua pihak termasuk pribadinya sama-sama berdoa agar menguatkan hati untuk beraktivitas maksimal.
“Doa adalah kekautan tak terhingga. Minimal dalam menghadapi dampak lanjutan dari bencana. Bersama-Nya kita lebih kuat,” ujar pengacara sohor yang identik dengan perjuangan kaum buruh tersebut. Donasi dari warga Kristen Sumut diterimakan pada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bamagnas Aceh Tenggara, Pdt Herman Simbolon yang didampingi tim dan para gembala jemaat. Pdt Dr Ruben Yonatan Silalahi berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara atas perhatian dan dukungan maksimal yang diberikan pada warga masyarakat sejak awal peristiwa banjir terjadi.
“Terima kasih kami kepada donatur dan sponsor teristimewa Ketum Bamag Nasional Pdt Dr Japarlin Marbun MTh dan Pdt Ruben Yonathan Silalahi yang berjuang lelah dalam mengumpul bantuan dari warga,” ujar Pdt Herman Simbolon. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com