Warga Kutambaru Minta Plt Bupati Beri Solusi Terkait Tuntutan Ganti Rugi PT TLE


231 view
Warga Kutambaru Minta Plt Bupati Beri Solusi Terkait Tuntutan Ganti Rugi PT TLE
Foto: Ist/harianSIB.com
Salah satu perwakilan warga, Meidi Kembaren saat  audiensi dengan Plt Bupati Langkat Syah Afandin di ruang Bupati Langkat, Jumat (4/3).

Langkat (SIB)

Puluhan masyarakat Kutambaru Kabupaten Langkat meminta Pemkab Langkat dapat memberi solusi atas tuntutan warga terkait ganti rugi dari PT Thong Langkat Energy (TLE), karena dampak banjir masyarakat jadi berhutang untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Selain itu, warga mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.


“Kami ingin tahu gimana solusi pemerintah kepada masyarakat dengan kondisi seperti ini," sebut perwakilan warga Meidi Kembaren saat audiensi dengan Plt Bupati Langkat Syah Afandin di ruang Bupati Langkat, Jumat (4/3).


Menanggapi itu Afandin mengatakan, pemerintah akan terus berusaha maksimal demi masyarakat. Pihaknya ingin masalah selesai secara baik, agar antara warga terdampak dengan PT TLE tetap bergandengan.


"Pemerintah akan menjembatani antara masyarakat dan PT TLE agar melakukan mediasi secara kekeluargaan," sebutnya.


Untuk itu Plt Bupati meminta kepada tim yang ada segera memberikan kejelasan terhadap masyarakat dengan berkordinasi kepada PT TLE, serta menyebut pihaknya mempunyai keterbatasan dalam menentukan keputusan di tengah permasalahan tersebut.


Sedangkan Asisten I Pemerintahan Basrah Pardomuan menyampaikan, pada 2 minggu lalu, sudah dilakukan RDP di Komisi B DPRD Langkat. Hasilnya sudah dilakukan pembuatan sumur bor agar warga mudah mendapatkan air bersih.


Sedangkan untuk ganti lahan, sudah terdata ada 103 Kepala Keluarga (KK) dan yang menerima pelunasan ganti rugi 70-an KK dan untuk sisanya belum dibayarkan akibat belum mendapatkan kesepakatan nilai harga ganti rugi. (A7/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com