Kerap Dilanda Banjir

Warga Marubunjaya Harapkan CSR PTPN IV untuk Bangun Parit


134 view
Internet
Ilustrasi parit.
Marubunjaya (SIB)
Curah hujan tinggi yang terjadi belakangan ini membuat masyarakat Nagori Marubunjaya Kecamatan Tanahjawa Kabupaten Simalungun merasa tidak nyaman. Pasalnya, setiap turun hujan, pemukiman warga kerap banjir.

Ibu Tri, Posman dan Yasni warga setempat kepada SIB, Senin(25/1) mengaku merasa tidak tenang dengan kondisi cuaca yang terjadi saat ini. "Setiap hujan turun, banjir kerap masuk hingga ke dalam rumah", katanya.

Karena itu, mengingat Nagori Marubun Jaya berada di sekitar PTPN IV Unit Marihat, warga berharap adanya bantuan CSR (Corporate Sociality Responsibility) untuk membangun parit di Dusun Hataran I, katanya.

Sementara itu, Pangulu Marubun Jaya, Sarinah mengaku pihaknya telah mengajukan permohonan ke PTPN IV Unit Marihat untuk mendapatkan Corporate Sociality Responsibility (CSR) pembangunan parit agar luapan air dari perkebunan tidak lagi sampai ke pemukiman warga,. "Kasihan masyarakat yang selalu kebanjiran jika hujan turun”, katanya.(S13/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com