Warga Medan Denai Melapor ke Ombudsman Soal Penetapan Kepala Lingkungan


154 view
Warga Medan Denai Melapor ke Ombudsman Soal Penetapan Kepala Lingkungan
Foto: Forum Masyarakat Peduli Medan Denai
Berkas: Didampingi perwakilan warga, Jhon Martin Lumban Gaol dari Forum Masyarakat Peduli Medan Denai, Selasa (24/1), menyerahkan berkas ke Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumut di Medan diterima Evi Lestari Situmorang dari Bidang Verifikasi dan Pelaporan Berkas. 
Medan (SIB)
Forum Masyarakat Peduli Medan Denai, Selasa (24/1), melapor ke Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumut di Medan. Perwakilan puluhan rombongan dalam forum diterima Evi Lestari Situmorang dari Bidang Verifikasi dan Pelaporan Berkas.

Di pertemuan tersebut, Jhon Martin Lumban Gaol perwakilan warga menjelaskan, yang dilakukannya bukan semata ingin penetapan dan pengangkatan kepala lingkungan tapi sebagai pemenuhan hak kewarganegaraan. “Sebelum ke Ombudsman, kami sudah ke DPRD Medan. Pada Komisi 1 kami sudah rapat dengar pendapat dan direkomendasikan agar Kecamatan dan Kelurahan mengulang proses pemilihan. Kesepakatan antara DPRD Medan, Kecamatan dan Kelurahan serta masyarakat, sudah ... tapi tidak dijalankan,” tegasnya.

Atas kenyataan tersebut pihaknya meminta kiranya Ombudsman ikut menyelesaikan persoalan. “Selain mempertanyakan kesepakatan yang tak dijalankan, wanprestasi juga warga ingin proses demokratis dalam menetapkan kepala lingkungan,” tambahnya.

Jhon Martin Lumban Gaol mengatakan, kasus di Medan Denai tersebut tak semata gugatan tapi demi pembelajaran warga pada proses demokratisasi. (R10/a)


Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com