Kamis, 25 Juli 2024

Warga Mekarsari Raya Gotongroyong Perbaiki Gedung Sekolah yang Rusak Terbakar

Redaksi - Jumat, 19 Mei 2023 16:44 WIB
196 view
Warga Mekarsari Raya Gotongroyong Perbaiki Gedung Sekolah yang Rusak Terbakar
Foto Dok/Pangulu Juni
Masyarakat dusun Bahtangan Nagori Mekar Sari Raya Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun bergotong royong memperbaiki gedung sekolah Madrasah Ar Rahman yang rusak terbakar, Kamis(18/5).
Mekarsari Raya (SIB)
Masyarakat Dusun Bahtangan Nagori Mekar Sari Raya Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun bergotong royong memperbaiki gedung sekolah Madrasah Ar Rahman, yang rusak terbakar beberapa hari lalu.
Pangulu Mekar Sari Raya Juni Hartono kepada SIB, Kamis (18/5) mengaku cukup prihatin atas musibah gedung sekolah Madrasah Ar Rahman yang rusak karena terbakar.
Diakuinya, memang tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun kebakaran itu membuat fasilitas pendidikan hangus terbakar. Mulai dari seng, broti, lemari, kursi hingga meja ludes dilalap sijago merah.
"Kalau dibilang sedih, pasti karena gedung ini tempat anak anak generasi muda menimba ilmu untuk bekalnya di masa yang akan datang," kata Juni.
Atas keprihatinan itu, Juni mengajak seluruh masyarakat Nagori Mekarsari Raya khususnya Dusun Bahtangan untuk berpatungan membangun kembali sekolah yang rusak terbakar.
Dia juga mengaku telah berkoordinasi dengan pengurus air minum, serikat tolong menolong dan berbagai sumber agar sekolah ini bisa dibangun kembali. Sehingga anak didik bisa kembali belajar menuntut ilmu seperti biasa, katanya.
"Kalau untuk kepentingan umum, apalagi untuk anak anak generasi bangsa tidak perlu harus menunggu, apapun akan kami lakukan meskipun tetap mengedepankan budaya gotong royong," kata Juni yang juga Ketua Yayasan Madrasah Ar Rahman. (D10/a)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Masyarakat Sijamapolang Perbaiki Jalan Berlobang
Personel Polsek Siantar Utara Gotong Royong Bersihkan Rumah Warga yang Banjir
Swadaya Masyarakat Bangun Jembatan di Siloting Simalungun
Petugas dan WBP Rutan Tarutung Gotong- royong Bersihkan Pasar Tarutung
Warga Lasara Sowu Gunung Sitoli Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak
Wali Kota Binjai Kembali Giatkan Semangat Bergotong Royong
komentar
beritaTerbaru