Warga Mengeluh, Jalan Lintas Perdagangan -Limapuluh Rawan Begal


290 view
Warga Mengeluh, Jalan Lintas Perdagangan -Limapuluh Rawan Begal
Foto: Ist/harianSIB.com
Kapolsek Perdagangan, AKP Juliapan Panjaitan
Simalungun (SIB)
Sehubungan banyaknya aksi begal dalam sebulan belakangan di sekitar Jalan lintas Perdagangan-Limapuluh, tepatnya di sekitar Simpang Kuba sampai Simpang Stasiun Perlanaan, Kacamatan Bandar, warga yang melintas dihimbau hati-hati terutama pada malam hari.
Menurut informasi warga, aksi begal sering terjadi pada malam sekira pukul 23.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB. Para pembegal bergerombol dengan menggunakan sepeda motor berjumlah lebih dari lima sepeda motor mengincar sepeda motor yang melintas. Dalam aksinya para pelaku tidak segan-segan menyakiti korbannya.
Adi (55) salah satu warga Kecamatan Bandar, Selasa (24/10) mengatakan, malam Sabtu (21/10) lalu, ada lagi kejadian begal di sekitar Hotel Star Park. “Pengendara dua sepeda motor dibegal dan korbannya dilukai,” ucapnya.
Adi yang selalu melintas di jalan lintas Perdagangan-Limapuluh mengatakan, dirinya dan warga lain kini sudah mulai resah saat melintas di sana, karena di jalan lintas tersebut pernah beberapa kali melihat sekumpulan anak muda mengendarai sepeda motor melintas membawa senjata tajam. “Saat ditanya kepada warga sekitar, katanya sekumpulan anak muda tersebut mau tawuran”, ucapnya.
Sementara Dewi (37) warga Perdagangan, Kecamatan Bandar lainnya, Selasa (24/10) mengatakan, mendengar banyak aksi begal dirinya jadi sangat was-was untuk keluar rumah mengendarai sepeda motor pada malam hari. Untuk ini, ia meminta Polsek Perdagangan serius menyikapi keluhan masyarakat tersebut.
Kapolsek Perdagangan, AKP Juliapan Panjaitan, Selasa (24/10) mengatakan, Polsek Perdagangan sudah mengamankan 2 orang diduga pelaku begal dan saat ini lagi dalam proses hukum.
Untuk ini, Juliapan Panjaitan mengimbau warga, terutama para orang tua untuk selalu memantau anaknya dengan tidak terlalu membebaskan menggunakan sepeda motor apalagi di malam hari, guna menghindari terjadinya tawuran dan adanya geng motor.
Dalam memberantas begal dan geng motor, kata Juliapan, Polsek Perdagangan sudah bekerjasama dengan Polres Batubara. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com