Warga Minta PLN Tertibkan Kabel Tv Kabel yang Dicantol di Tiang Listrik


288 view
(KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA )
Ilustrasi tiang listrik
Tapteng (harianSIB.com)

Parulian Sihotang (54) meminta PT PLN (Persero) Area Sibolga untuk menertibkan kabel milik perusahaan Tv kabel yang dicantol pada tiang listrik.

Hal itu disampaikan Parulian kepada harianSIB.com, di Pandan, Kamis (15/4/2021).

Dikatakan, tiang listrik PLN di Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah tampak semrawut dengan keberadaan kabel yang tidak seharusnya tergantung.

"Tiang listrik PLN khusus untuk kabel jaringan, bukan sekaligus untuk kabel Tv kabel,"katanya.

Parulian kuatir dengan keberadaan kabel Tv kabel bisa mengganggu pasokan jaringan listrik dan jaringan pelanggan. Dia meminta PT PLN (Persero) punya tanggungjawab penuh terhadap pemeliharaan atau perawatan tiang listrik.

"Seharusnya PT PLN melakukan pengawasan pada aset miliknya, karena anggaran untuk pemeliharaan atau perawatannya ada,"katanya.

Sementara, pengurus Tv kabel Naomi Nauli Sejahtera, Maruhum Simamora yang dihubungi terkait kabel Tv kabel tercantol pada tiang listrik jaringan PT PLN mengatakan sudah ada kerja sama.

Tetapi, katanya, perusahaan Tv kabel bekerjasama dengan PT Icon Plus, anak perusahaan PT PLN yang memelihara tiang jaringan listrik bukan dengan PT PLN (Persero).

"Tidak ada hubungan kerja sama kita dengan PT PLN (Persero), melainkan dengan PT Icon Plus,"katanya. (*)

Penulis
: Helman
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com