Warga Nagori Mekarsari Raya Gotongroyong Perbaiki Jalan Penghubung Antar Dusun


165 view
Warga Nagori Mekarsari Raya Gotongroyong Perbaiki Jalan Penghubung Antar Dusun
Foto: Dok/Pangulu Juni
GOTONG ROYONG: Masyarakat Dusun Bahsawah Nagori Mekarsari Raya Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun bergotong royong memperbaiki jalan penghubung Huta Bahsawah-Bahtangan secara swadaya, Rabu (7/9). 

Mekarsari Raya (SIB)

Masyarakat Dusun Bahsawah Nagori Mekarsari Raya Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun bergotong royong memperbaiki jalan kabupaten, penghubung Huta Bahsawah dengan Bahtangan, Rabu (7/9)

Pangulu Mekar Sari Raya Juni Hartono mengatakan sepanjang kurang lebih 500 meter jalan yang berlubang dan sulit dilalui di areal PTPN IV Marjandi telah diperbaiki secara swadaya oleh masyarakat Huta Bahsawah.

Diakuinya, perbaikan jalan ini sangat didambakan seluruh masyarakat Nagori Mekarsari Raya. Namun karena keterbatasan anggaran APBD Simalungun dan juga berada di areal PTPN IV Marjandi, jalan ini menjadi sulit mendapatkan pembangunan jalan.

"Bahkan warga Bahtangan memberikan bantuan batu padas bagaimana agar jalan ini bisa dilalui dengan baik demi kepentingan bersama," kata Juni.

Dia berharap, masyarakat jangan pernah bosan meskipun harus mengeluarkan anggaran pribadi secara sukarela demi kepentingan bersama agar aktivitas masyarakat bisa lancar, ungkapnya. (D10/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com