Warga Padangbulan Labuhanbatu Ramai Vaksinasi Covid-19


103 view
Warga Padangbulan Labuhanbatu Ramai Vaksinasi Covid-19
(Foto: Dok/Kelurahan Padangbulan)
VAKSINASI: Lurah Padangbulan Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Napsir Rambe menyaksikan warganya divaksin Covid-19, Selasa (5/10), di kantor kelurahan tersebut. Lurah mengajak warganya mengikuti vaksinasi  untuk menekan penyebaran virus corona. 
Rantauprapat (SIB)
Warga Padangbulan Kecamatan Rantau Utara Labuhanbatu beramai-ramai datang ke kantor lurah untuk divaksin, Selasa (5/10).

"Kesadaran warga meningkat disebabkan pandemi Covid-19 yang sudah hampir 2 tahun lamanya, belum punah dari sekitar kita," kata Lurah Padangbulan, Napsir Rambe kepada wartawan.

Menurutnya, vaksin Covid-19 merupakan “senjata” yang ampuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh melawan virus corona. Namun demikian masih ada beberapa warga yang enggan untuk divaksin.

"Beberapa orang mungkin merasa ragu atau enggan divaksinasi karena potensi efek samping yang ditimbulkan. Namun, Covid-19 memiliki risiko kesehatan yang jauh lebih serius dan merugikan dibandingkan efek samping vaksin," sebutnya.

Ia menjelaskan, menurut World Health Organization (WHO), vaksin Covid-19 yang resmi dan disetujui untuk digunakan telah melalui semua tahapan untuk memastikan keamanan, kemanjuran dan kualitas.

WHO mengingatkan bahwa semua obat-obatan dan vaksin memiliki potensi efek samping. Dalam kebanyakan kasus, efek samping vaksin Covid-19 tergolong ringan.

Seperti imunisasi pada umumnya, vaksinasi Covid-19 menimbulkan efek samping. Namun jangan biarkan efek samping menghalangi untuk vaksinasi Covid-19.

Efek samping vaksinasi Covid-19 hanya bersifat ringan. Selain itu, efek samping vaksinasi Covid-19 lebih kecil dibandingkan manfaat yang diperoleh tubuh.

Program vaksinasi massal Covid-19 terus digenjot pemerintah. Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona. (E5/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com