Warga Panombean Huta Urung Minta PTPN IV Bah Birong Ulu Perbaiki Jalan Rusak


210 view
Foto Dok/Warga K Naibaho
RAPAT TERBUKA: Uspika Jorlang Hataran, Managemen PTPN IV Unit Bah Birong Ulu dan warga ketika menggelar rapat terbuka rencana perbaikan jalan, Selasa (20/1) di Nagori Panombean Huta Urung Kecamatan Jorlang Hataran Simalungun. 
Tiga Balata (SIB)
Warga Panombean Huta Urung Kecamatan Jorlang Hataran Simalungun meminta PTPN IV Unit Bah Birong Ulu Kecamatan Sidamanik memperbaiki jalan rusak agar akses pendistribusian hasil-hasil pertanian l, kegiatan harian masyarakat dan akses operasional perusahaan lancar.

Hal tersebut disampaikan warga Panombean Huta Urung K Naibaho kepada SIB melalui selulernya, Kamis (21/1).
Diterangkannya beberapa tahun terkahir, sepanjang kurang lebih 8 kilometer, kondisi jalan menuju Panombean Huta Urung dikeluhkan menyarakat karena rusak, berlumpur, bergelombang dan menjadi jalan tanah karena sulit dilalui kendaraan khususnya untuk mendistibusikan hasil-hasil pertanian dan melakukan kegiatan sosial di luar perkampungan.

"Selain diakibatkan hujan dan termakan usia, penyebab kerusakan jalan menuju Panombean Huta Urung juga diakibatkan truk pengangkut buah tandan segar kelapa sawit milik PTPN IV Unit Bah Birong Ulu yang selalu beroperasi di badan jalan membuat kondisi jalan bertambah parah hingga dikeluhkan masyarakat," kata Naibaho.

Disampaikannya, warga Panombean Huta Urung telah meminta kepada Manajer PTPN IV Unit Bah Borong Ulu Adi Rahmat dan telah hadir bersama rombongan pada pertemuan terbuka, Selasa (19/1) di Desa Panombean Desa Huta Urung yang dihadiri Unsur Pimpinan Kecamatan Jorlang Hataran, Camat, Kapolsek dan Danramil 09/Tiga Balata untuk membahas perbaikan jalan.

Disampaikannya dalam rapat terbuka, Manejemen PTPN IV Bah Birong Ulu setuju akan memperbaiki jalan, membangun saluran drainase dan menyetujui beberapa permintaan masyarakat. "Kita berharap perusahaan memperbaiki jalan agar akses pendistribusian hasil pertanian dan operasional perusahaan lancar," kata Naibaho.

Sementara Camat Jorlang Hataran Maryaman Samosir berharap kepada perusahaan untuk memenuhi poin-poin pertemuan antara Masyarakat Panombean Huta Urung dan PTPN IV Bah Birong Ulu, khususnya tentang kesipan perusahaan untuk memperbaiki jalan agar pendistribusian hasil pertanian masyarakat dan operasional perusahaan sama-sama lancar. (S12/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com