Warga Pasar Merah Timur Pertanyakan Bantuan KIP dan Fasilitas Berobat


155 view
Warga Pasar Merah Timur Pertanyakan Bantuan KIP dan Fasilitas Berobat
(Foto SIB/Staf Dewan)
Serahkan : Anggota DPRD Medan David Roni G Sinaga SE menyerahkan tong sampah berpilah kepada Kepling, saat pelaksanaan Reses masa sidang I Tahun Ketiga TA 2021, Sabtu (18/12) di Jalan Sukmawati Kelurahan Pasar Merah Timur Kecamatan Medan Area. 
Medan (SIB)
Warga Pasar Merah Timur mengucapkan terimakasih atas direalisasikannya sejumlah aspirasi mereka. Warga juga memohon agar KIP untuk anak mereka yang kuliah, karena biayanya sangat berat.

“Kami berharap agar Bapak Roni bisa menjembatani hal ini. Untuk bapak Kapolsek, kami sangat yakin di bawah kepemimpinan bapak nanti, daerah kami ini bisa aman dan nyaman dari premanisme. Tak lupa juga kepada bapak camat, yang sudah dengan maksimal melakukan pelayanan,” ujar Rolia Parhusip warga Gang Murni saat mengikuti Reses yang digelar Anggota DPRD Medan David Roni G Sinaga SE masa sidang I Tahun Ketiga Tahun Anggaran 2021, Sabtu (18/12) di Jalan Sukmawati Kelurahan Pasar Merah Timur Kecamatan Medan Area.

Sementara itu, Imam Pamuji warga Jalan AR Hakim mempertanyakan masalah BPJS Kesehatan mandiri. Akibat Covid-19, ada pemutusan hubungan kerja. Sehingga BPJS tersebut tertunggak dan tidak bisa digunakan berobat. “Saya memohon agar bisa diberikan solusi atas permasalahan ini,” harapnya.

Menjawab pertanyaan Imam Pamuji, David Roni menyebut, kalau permasalahan tunggakan iuran BPJS yang belum bisa dilunasi, ada solusi yang bisa dilakukan. “Segera komunikasi kepada staf saya, agar istri bapak segera dibawa ke RS Pirgadi Medan, yang biaya perobatan akan ditanggung oleh Pemko Medan,” ucap Politisi PDI Perjuangan ini.

Dalam kesempatan itu, Perwakilan Dinas Sosial Cut Malahayati mengatakan untuk penerima KIP Kuliah, harus terdaftar di Data Terpadu Kementerian Sosial (DTKS). “Melalui DTKS itulah nantinya didata, apakah ibu layak mendapat pelayanan itu. Sementara untuk peralihan BPJS Mandiri ke PBI, terlebih dahulu harus melunasi tunggakan iuran,” sebutnya.

Sedangkan Kasi Peserta Didik Bidang SD Dinas Pendidikan Kota Medan, Erina Manik menyatakan saat ini Pemko Medan ada meluncurkan program kejar Paket A dan B. “Ini dikhususkan kepada anak usia sekolah yang tidak mampu dibiayai oleh orang tuanya,” paparannya.

Di akhir pelaksanaan Reses Tahun ke III Tahun 2021, disaksikan ratusan masyarakat, perwakilan OPD, Camat Medan Area dan Kapolsek Medan Area, David Roni G Sinaga menyerahkan tong sampah berpilah kepada Kepling. (A12/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com