Warga Pematangsiantar Heboh, 2 Jasad Pria Ditemukan di Lokasi Berbeda


216 view
Warga Pematangsiantar Heboh, 2 Jasad Pria Ditemukan di Lokasi Berbeda
(Foto: harianSIB.com/Andomaraja Sitio)
Ramai : Warga ramai menyaksikan seorang tukang betor ditemukan meninggal di satu warung di Jalan Rakutta Sembiring Kecamatan Siantar Utara, Jumat (14/1) siang.
Pematangsiantar (SIB)
Penemuan dua jasad pria dari dua lokasi di kecamatan yang berbeda di Kota Pematangsiantar, Jumat (14/1), sontak menghebohkan masyarakat.

Informasi dihimpun, awalnya seorang pria, Nambah Tua Saragih (47) pertama kali ditemukan pihak keluarganya tewas akibat diduga bunuh diri dalam kondisi tergantung di ruang dapur rumah miliknya di Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (14/1) pagi." Korban ditemukan istrinya sendiri tidak bernyawa dalam posisi tergantung di dapur rumah," ujar Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dihubungi via selulernya, Jumat (14/1), seperti dilansir dari harianSIB.com.

Ia menjelaskan, dari keterangan beberapa saksi-saksi sebelum kejadian itu, awalnya istri korban, Evi Meriani Gultom hendak keluar kamar rumah, Jumat (14/1) pagi sekira pukul 06.30 WIB. Namun pada saat keluar kamar, kondisi pintu kamar terkunci dari luar. Evi pun memanggil anaknya untuk membuka pintu kamar, setelah pintu kamar dibuka, dia pun pergi ke arah dapur.

Sialnya sesampainya di dapur, begitu kagetnya melihat suaminya tewas tergantung disudut ruangan dapur.

Mengetahui itu, istri korban memberitahukan kejadian tersebut kepada tetangga rumahnya. Lalu pihak keluarga dan tetangga menghubungi pihak yang berwajib. Selang beberapa kemudian, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pematangsiantar dengan Polsek Siantar Martoba dan Tim Inafis Sat Reskrim mendatangi TKP dan menurunkan jasad Nambah Tua. Dari pemeriksaan terhadap tubuh korban tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan.

TUKANG BETOR
Di lokasi berbeda, kehebohan warga terjadi lagi karena seorang pria, Jhan H Limbong (37), ditemukan tak bernyawa di satu warung di Jalan Rakutta Sembiring, Kecamatan Siantar Utara, Jumat (14/1) siang.

Informasi diperoleh, pria yang seharian tukang becak motor (Betor) tinggal sendiri di Jalan Bah Binoonom, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara. Mendengarkan informasi dari masyarakat, petugas Polsek Siantar Utara turun ke lokasi, lalu kemudian mengevakuasi jasad korban ke ruang jenazah forensik RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar.

Sementara kakak korban, Emmi Limbong yang tinggal di Jalan Bah Birong Ujung, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara saat dimintai tanggapan wartawan di ruang jenazah forensik RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar, Jumat (14/1) siang sekira pukul 13.01 WIB, menyatakan adiknya ini paling kecil di keluarganya." Ini adik kami paling kecil dan sendiri tinggal di rumah. Kalau orang tua kami sudah tak ada lagi. Makanya tadi terkejut dapat informasi adik kami ini meninggal di lokasi warung tak jauh dari kediamannya," ujarnya.

Ia menjelaskan dari informasi didapat di lokasi sebelum kejadian itu, adiknya ini mengantarkan tangga milik warga di Jalan Rakutta Sembiring. Terus singgah ke salah satu warung lalu minum aqua. Setelah minum langsung kejang-kejang tak sadarkan diri hingga tergeletak di warung. Namun setelah cek tak bernyawa lagi." Kalau penyakit setahu kami gak ada.
Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi membenarkan petugas telah mengevakuasi jasad seorang pria ke ruang jenazah forensik RSUD Djasamen Saragih dan pihak keluarganya korban sudah mengetahui kejadian itu." Pihak keluarga sudah datang menjemput jasad korban ke ruang jenazah," tukasnya. (SS14/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com