Warga Pematangsiantar Terpapar Covid-19 Tak Boleh Isoman Gantinya Isolasi Terpusat


298 view
Warga Pematangsiantar Terpapar Covid-19 Tak Boleh Isoman Gantinya Isolasi Terpusat
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi isolasi
Pematangsiantar (SIB)
Wali Kota Pematangsiantar, Dr H Hefriansyah SE MM mengatakan, warga yang terpapar Covid-19 di Kota Pematangsiantar tidak lagi diperbolehkan menjalani isolasi mandiri (Isoman).

"Sekarang tidak ada lagi yang namanya Isoman (isolasi mandiri), gantinya Isoter (isolasi terpusat)," kata Hefriansyah didampingi Pj Sekda, Zulkifli seusai menunaikan sholat di komplek Balai Kota Pematangsiantar, Rabu (28/7).

Hefriansyah menyebut, Satgas Covid-19 Pematangsiantar bersama petugas kesehatan akan melakukan pemeriksaan dan memastikan setiap warga yang terpapar Covid-19, apakah mereka masih mampu menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Kalau ada yang Isoman, nanti dikroscek dulu sama petugas kesehatan dan Satgas. Apakah memang masih layak dengan kondisi ekonomi dan kesehatannya, bisa tidak isolasi di rumah. Kan (mereka) harus membuat pernyataan, tidak keluar rumah, jangan melalak ke sana kemari," ujarnya.

Disinggung terkait langkah Satgas Penanggulangan Covid-19 Pematangsiantar sebagai tindak lanjut pelaksanaan isolasi terpadu, Hefriansyah mengatakan, pihaknya sedang mendiskusikannya.

"Sekarang kita mau memaksimalkan lokasi untuk isolasi terpusat. Tadi kami diskusi, mau kita rehab gedung Bakordik di Jalan Vihara Pematangsiantar," tandas Hefriansyah. (D8/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com